Aktifkan Fitur Auto Debit Sebagai Pembayaran Iuran Bpjs Kesehatan

Infobpjs.id- Mengaktifkan auto debit sebagai jawaban. Mempermudah pembayaran tepat waktu tagihan Bpjs Kesehatan. Sehingga status kepesertaan terus aktif dan dapat untuk di gunakan sebagaimana mestinya. Artikel ini akan membahas cara aktifkan fitur auto debit Bpjs Kesehatan.

Sebagai salah satu pengguna jasa perlindungan kesehatan dan menjadi peserta. Sehingga memiliki suatu tanggungan atau kewajiban untuk melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Agar mengurangi resiko keterlambatan pembayaran tagihan. Untuk itu pihak Bpjs Kesehatan sebagai penyelenggara yang memberikan jasa perlindungan kesehatan bagi anda. Memberikan fitur auto debit yang dapat peserta gunakan sebagai layanan kemudahan dalam pembayaran.

Apa Itu Fitur Auto Debit Dari Bpjs Kesehatan.

Seperti pada umumnya fitur auto debit sebagai pembayaran secara otomatis. Fitur ini akan membantu peserta melakukan pembayran tagihan wajib setiap bulan. Peserta dapat memilih dua metode pembayaran secara otomatis. Yaitu melalui bank dan dompet pada aplikasi JKNmobile. Sehingga saldo yang adan miliki secara otomatis terpotong setiap bulannya sesuai besaran tagihan iuran kepesertaan.

Dengan fitur tersebut akan mengurangi resiko keterlambatan pembayaran tagihan. Dan mempermudah anda yang memiliki aktivitas sangat padat. Untuk bagaimana cara mengaktifkan fitur ini maka anda dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Untuk Peserta Bpjs Kesehatan Mengaktifkan Fitur Auto Debit.

Sebelum mengakatifkan fitur ini, sebaiknya anda telah menggunakan layanan aplikasi dari JKNmobile. Yang dapat terinstall di berbagai macam Os handphone anda.

  • Mulai jalankan apikasi Jkn di handphone anda.
  • Untuk memilih menu pendaftaran auto debit-> Pilih salah satu metode pembayaran -> Setujui Syarat dan Ketentuan pengaktifan fitur auto debit-> Maka muncul informasi mengenai data kepesertaan dengan besara iuran yang wajib di bayarkan -> Daftar auto debit-> Isi semua kolom kosong dengan data anda dan sertakan email-> Tap daftar.
  • Selesai fitur auto debit telah aktif, selanjutnya proses pembayaran akan di lakukan secara otomatis dan pastikan meninggalkan saldo yang cukup. Agar proses pembayaran dapat berjalan.
BACA  Sanksi dan Cara Mengatasi Tidak Mampu Bayar BPJS Kesehatan

Mudah bukan untuk mengaktifkan fitur auto debit tersebut. Selanjutnya anda tidak perlu khawatir akan keterlambatan saat pembayaran iuran.

Penutup.

Demikian cara untuk aktifkan fitur auto debit yang dapat peserta Bpjs Kesehatan gunakan. Untuk mempermudah dan membantu dalam urusan pembayaran iuaran setiap bulannya. Semoga bermanfaat dan terimakasih