Apa Saja Manfaat Menjadi Peserta Bpjs Ketenagakerjaan ?

Infobpjs.id- Banyak dari kita yang belum mengerti serta manfaat menjadi peserta Bpjs Ketenagakerjaan. Untuk itu artikel ini akan mambahas apa saja manfaat saat menjadi peserta.

Sebagai tanaga kerja atau pekerja tentunya memiliki resiko akan suatu pekerjaan yang kamu jalanin. Dan masa kerja juga tidak berlaku hingga seumur hidup terlebih kamu bekerja pada suatu perusahaan dengan masa kerja yang sesuai dengan perjanjian awal saat mulai bekerja. Untuk memberikan jaminan atau perlindungan saat kamu masih bekerja, kamu dapat mendaftarakan sebagai anggota atau peserta pada pemberi jaminan.

Jaminan tersebut seperti tabungan selama bekerja yang wajib angsur denga besaran iuran yang telah di tetapkan oleh penyedia jaminan. Sehingga memberikan perlindungan saat kamu mengalami kecelakaan kerja. Hingga memberikan jaminan saat kamu sudah tidak bekerja, sehingga iuran yang kamu bayarkan setiap bulannya dapat kamu ambil dan menjadi simpanan bisa kamu gunakan saat menikmati hari tua atau saat usia tidak sanggup lagi untuk bekerja.

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan menjadi peserta jaminan. Kamu dapat memilih jaminan dari lembaga pemerintahan yaitu Bpjs Ketenagakerjaan. Untuk cara mendaftarnya sebagai perserta juga mudah kamu lakukan, serta iuran setiap bulanya yang ringan. Pendafataran yang dapat kamu lakukan secara online dengan megunjugi alamat link ini.

Lalu saat menjadi peserta apa saja manfaat yang akan kamu dapatkan ?. Untuk menjawab pernyataan tersebut ada beberapa manfaat yang telah kami rangkum sehingga kamu lebih dapat memahami manfaat sebagai perserta Bpjs ketenagakerjaan sebagai berikut.

BACA  Syarat dan Cara Membeli Rumah Menggunakan BPJS Ketenagakerjaan

Manfaat Menjadi Peserta Jaminan Bpjs Ketenagakerjaan.

1. Sebagai Pelindung Saat Terjadi Kecelakaan Kerja.

Saat kamu mengalami kecelakaan kerja kamu akan mendapatkan jaminan atau santunan atas musibah yang melanda kamu. Sehigga jaminan tersebut menjadi pelindung kamu dari biaya perobatan untuk kesembuhan kamu.

2. Memberikan Perlindungan Saat Hari Tua.

Hal ini kamu mendapatkan uang tabungan yang telah kamu bayarkan setiap bulanyana saat menjadi peserta. Dengan itu kamu saat hari tua kamu memiliki tabungan uang yang dapat kamu gunakan untuk menikmati hari tua.

3. Sebagai Jaminan Kematian.

Jaminan tersebut memberikan manfaat bagi ahli waris. Saat kamu mengalami kematian dan pada saat itu kamu masih menjadi peserta aktif. Sehingga ahli waris mendapatkan santunan akan jaminan yang kamu milki

Penutup.

Demikian ulasan terkait apa saja manfaat menjadi peserta Bpjs Ketenagakerjaan yang akan kamu dapatkan. Untuk itu bagi kamu pekerja sangat penting untuk mendaftarkan diri kamu sebagai peserta. Dan saat ini tidak hanya pekerja dari perusahaan saja yang mendapatkan jaminan namun bagi kamu pekerja lepas atau memiliki usaha sendiri bisa menjadi peserta jaminan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.