bayar tagihan iuran bpu melalui bca mobile

Bayar Tagihan Iuran BPU Melalui BCAmobile

Diposting pada

Infobpjs.id- Memberikan pelayanan dan kemudahan merupakan tujuan dari sebuah Lembaga pelayanan. Dalam hal ini Bpjs Ketenagakerjaan memberikan kemudahan bagi anggota aktif BPU untuk membayar tagihan iuran yang menggunakan buku tabungan BCA. Untuk dapat membayar besaran tagihan iuran melalui BCAmobile dengan langah-langakah sebagai berikut.

Tidak hanya pekerja suatu perusahaan atau kedinasan yang akan mendapatkan hak jaminan masa tua. Saat ini hak jaminan masa tua dapat anda terima sebagai pekerja yang tidak memiliki keterikatan pada suatu lembaga pemeberi pekerjaan. Sebagai pekerja mandiri dengan melakukan rutinitas usaha atau bekerja sebagai buruh lepas dalam mengamankan masa tua mendatang sehingga memiliki tabungan. Anda dapat mendaftarakan diri sebagai anggota Bpjs Ketenagakerjaan dengan membayar iuran wajib setiap bulannya. Dengan besar iuran yang telah di tetapkan oleh pihak Bpjs Ketenagakerjaan atas tagihan iuran anda.

Untuk urusan membayar iuran tidak perlu ribet. Terlebih anda memiliki tabungan BCA dan menggunakan BCAmobile sebagai kebutuhan bertransaksi elektroni. Karena untuk membayar tagihan iuran sudah dapat melalaui layanan BCAmobile anda. Sehingga dapat membayar dengan praktis dan tepat waktu. Untuk anda yang akan membayar tagihan melalui layanan BCAmobile dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Proses Bayar Iuran Peserta Bpjs Ketenagkerjaan Melalui BCAmobile.

Dengan cara ini anda dapat membayar secara tepat waktu. Dan tidak perlu mengantri pada merchant yang menyediakan pembayaran secara virtual. Cukup menggunakan layanan BCAmobile milik anda segala transaksi pembayaran Bpjs Ketenagakerjaan terpenuhi. Dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka m-BCA menggunakan hak akses anda. Masuk pada menu M-Payment
  2. Setelah masuk ke dalam layananan m-payment-> BPJS -> Jenis BPJSTK INDIVIDU->NIK E-KTP->Periode pembayaran -> Send/Kirim
  3. Maka informasi terkait pembayaran atas data kamu dengan besaran iuran jika sudah sesui pilih ok. Masukkan pin atm untuk melanjutkan proses pembayaran.
  4. Maka pembayaran telah berhasil. Untuk mengecek pembayaran berhasil ada kotak masuk BCAmobile.
BACA  Cara Daftar Akun JMO BPJS Ketenagakerjaan

Saat melakukan pembayaran pastikan lampu indikator BCAmobile berwarna hijau agar proses pembayaran berjalan lancar. Selanjutnya anda dapat memanfaatkan pembayaran melalui BCAmobil milik anda setiap tanggal 15.

Penutup.

Demikianlah ulasan terkait pembayaran iuran Bpjs Ketenagakerjaan melalui BCAmobile. Dan tetaplah jaga kesehatan anda saat beraktivitas di luar rumah. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Agar dapat melindungi dan mencegah dari penularan Covid-19. Semoga bermanfaat dan terimakasih.