Beberapa Aplikasi yang Digunakan Untuk Melakukan Pembayaran BPJS

Beberapa Aplikasi yang Digunakan Untuk Melakukan Pembayaran BPJS

Diposting pada

InfoBPJS.idBeberapa Aplikasi yang Digunakan Untuk Melakukan Pembayaran BPJS. Ada banyak cara untuk melakukan pembayaran tagihan atau iuran BPJS, salah satunya menggunakan aplikasi. Dan saat ini pun sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan fitur pembayaran iuran BPJS, sehingga kamu bisa lebih mudah memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran BPJS. Berikut ulasan selengkapnya.

Beberapa Aplikasi Untuk Pembayaran BPJS

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, bukan hal baru jika kita melakukan transaksi dari rumah saja. Begitu pula dengan pembayaran BPJS yang bisa kita lakukan melalui aplikasi di smartphone. Umumnya aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran BPJS adalah aplikasi dompet digital, diantaranya adalah:

1. DANA

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi dompet digital yang telah banyak digunakan pengguna smartphone. DANA ini sangat multifungsi, mulai dari transaksi ke sesama pengguna, bank, marketplace hingga pembayaran BPJS. Aplikasi DANA ini dapat kamu download dengan gratis pada Play Store ataupun App Store.

2. OVO

Sama seperti aplikasi sebelumnya, OVO juga merupakan aplikasi dompet digital yang cukup populer karena saat ini merupakan salah satu metode pembayaran insentif program Kartu Prakerja. Dengan cara penggunaan yang mudah, kamu juga bisa mendownloadnya melalui Play Store ataupun App Store secara gratis

3. Gopay

Yang satu ini merupakan dompet digital aplikasi GOJEK. Dan tentunya kita sudah tahu jika Gopay berfungsi untuk melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya pembayaran BPJS. Cara pembayarannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Kamu bisa mengunduhnya pada Play Store ataupun App Store secara gratis.

BACA  Cara Mengurus Surat Domisili Untuk BPJS

Tokopedia

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Imi merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Meski umumnya digunakan untuk media perbelanjaan secara online, namun ternyata aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran BPJS. Sehingga dengan begitu, kamu yang gemar berbelanja online di Tokopedia bisa mengandalkannya tanpa perlu menambahkan aplikasi lainnya untuk membayar tagihan BPJS.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membayar BPJS. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memberikan referensi aplikasi yang bermanfaat.