Benarkah Berjemur Mampu Menghilangkan Virus Corona ?

Infobpjs.id- Benarkah Berjemur Mampu Menghilangkan Virus Corona ?. Terkena paparan sinar matahari mampu memberikan kekebalan pada tubuh. Dengan itu banyak yang mengaitkan tentang berjemur sehingga mendapatkan paparan sinar matahari untuk menghilangkan Virus Corona. Untuk mebenarkan pernyataan simak artikel berikut.

Virus yang menyebar secara cepat dan melumpuhkan aktivitas secara global. Karana setiap Negara memberlakukan pembatasan aktivitas secara masif yang bertujuan menghentikan penularan yang lebih meluas. Virus yang berasal dari Kota Wuhan hingga menyebar secara masif kesuluruh Negara. Namun hingga saat ini virus telah menyerang selama 1 tahun belum di ketahuinya asala usul penyebaran virus tersebut.

Seluruh Negara terfokus untuk menghentikan penularan virus, sehingga permasalahan virus ini dapat menghilang dan memulai aktivitas seperti kembali. Namun harapan tersebut tidak dapat terealisasi jika warga negara masih acuh dengan tindakan pencegahan seperti melakasanan protokol kesehatan.

Sifat virus yang menyerang kekebalan tubuh serta penularan melalui udara. Gejala terinfeksi virus ini akan meyebabkan pusing serta kesulitan untuk menghirup nafas. Untuk itu tindakan pencegahan agar tidak terinfeksi virus dengan senantiasa menggunakan masker dan menjaga kebersihan seperti mencuci tangan menggunakan sabun. Dan menjaga jarak saat berkomunikasi secara tetap muka. Serta menjaga kesehatan sehingga memberikan kekebalan pada tubuh untuk melawan virus yang akan menyerang.

Untuk menjaga kekebalan tubuh saat ini banyak cara yang dapat kamu lakukan. Salah satu nya dengan cara berjemur di bawah sinar matahari. Namun berjemur dengan waktu yang tepat agar mendapat paparan sinar matahari yang baik bagi kesehatan. Untuk itu ada beberapa tips dari tenaga medis agar aktivas berjemur yang kamu lakukan memberikan dampak baik untuk membentuk kekebalan tubuh sebagai berikut.

BACA  Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Secara Online

Tips Melakukan Aktivitas Berjemur.

  • Berjemur pada waktu yang tepat pada pukul 08.00 Wib.
  • Beri durasi lama berjemur. Untuk efisien lama waktu berjemur sekitar 30 Menit.
  • Saat berjemur lakukan beberapa gerakan olahraga.
  • Dan saat berjemur tetap lah menerapkan protokol kesehatan.

Untuk pernyataan berjemur dapat menghilangkan virus corona?. Mungkin pernyataan tersebut dapat saja benar. Karena dengan berjemur kamu dapat membentuk kekebalan. Semoga bermanfaat dan terimaksih.