Cara Install Aplikasi JKNmobile di Smartphone

Infobpjs.id- Penggunaan aplikasi yang memudahkan pengguna, dalam mengakses suatu layanan secara mobile dengan dukungan tekhnologi sistem operasai yang ada di perangkat. Perkembangan tekhnologi informasi yang semakin memberikan kemudahan dalam menjalani beberapa aaktivitas, menuntut anda untuk menggunakannya. Sama halnya dengan penerapan tekhnologi di bidang pelayanan Bpjs Kesehatan, memberikan kemudahan pengguna mengakses segala informasi melalui aplikasi JKNmobile. Kesempatan ini akan membahasa cara install aplikasi JKNmobile di smartphone.

Apa Itu Aplikasi JKNmobile.

Aplikasi yang dapat berjalan di semua sistem operasi smartphone, baik versi android dan ios. Aplikasi ini merupakan suatu penerapan tekhnologi yang di berikan kepada pengguna layanan dari Bpjs Kesehatan, sebagagai aplikasi yang memudahkan penggunan menerima infomasi tentang layanan kesehatan yang di dapatkan pengguna.

Memenuhi kebutuhan pengguna demi memberikan pelayanan yang terbaik, agar pengguna tidak perlu lagi datang ke kantor cabang semua hanya melalui satu aplikasi sudah memenuhi kebutuhan pengguna. Pengguna yang telah terdaftar dalam keanggotaan Bpjs Kesehatan secara aktif dalam membayar iuran wajib agar dapat menggunakan layanan untuk kebutuhan perobatan.

Maka wajib menggunakan aplikasi ini agar memudahkan pengguna mendapatkan layanan secara up-to-date dan sebagai identitas elektronik. Sehingga jika kartu indentitas keangotaan hilang atau rusak maka aplikasi ini sebagai gantinya. Penggunaan aplikasi sangat simple dan memiliki desain interface ramah dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna.Unutk melakukan cara install apalikasi agar dapat anda gunakan ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Penginstallan atau Pemasang Aplikasi JKNmobile.

  1. Aplikasi yang dapat berjalan di semua os smartphone. Lakukan pengambilan aplikasi sesuai smartphone anda yang tersedi di Playstore dan Appstore.
  2. Buka aplikasi tap daftar sebagai pengguna baru untuk mebaca persyaratan dan ketentuan lalu setujui.
  3. Input Nomer Nik e-Ktp serta berikan centang kode captcha maka informasi anggota tampil pada layar, tap selanjutnya. Maka lengkapi data diri yang di minta oleh sistem, pilihlah fasilitas kesehatan sesuai domisili anda dan jangan lupa unutk memberika email yang anda gunakan saat ini.
  4. Cek kota masuk di email anda untuk melakukan verifikasi sehingga aplikasi dapat anda gunakan. Untuk menggunakan aplikasi yang memudahkan anda melakukan pembayaran, maka sistem akan memberikan nomer VA sebagai id transaksi untuk melakukan pembayaran.
  5. Pembayaran dapat anda lakukan di semua merchant pembayaran yang melakukan kerjasama.
  6. Selesai
BACA  Cara Cek Denda Tunggakan BPJS Kesehatan

Sangat mudah bukan untuk cara penginstallan aplikasi. Selama anda terhubung dengan jaringan internet maka aplikasi dapat anda akses dan gunakan.
Agar tidak mengalami keterlambatan pembayaran pada tanggal 10 setiap bulanya untuk anda mengaktifkan fitur auto debit yang ada di aplikasi.

Penutup.

Demikian ulasan mengenai cara install aplikasi Jknmobile di smartphone anda. Untuk melihat besaran iuran anda dapat membaca pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.