Cara Ambil Antrian Online BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Cara Ambil Antrian Online BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Diposting pada

InfoBPJS.id – Dengan adanya pelayanan kesehatan online tentu membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses, seperti halnya aplikasi JKN Mobile. Dengan aplikasi JKN Mobile peserta BPJS Kesehatan bisa lebih mudah dalam mengambil nomor antrian secara online. Nah, pada postingan kali ini kita akan membahas cara ambil antrian online BPJS melalui JKN Mobile sehingga kamu yang belum tahu bisa coba dan memanfaatkan cara tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

Ambil Antrian Online BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Aplikasi JKN Mobile merupakan aplikasi yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memudahkan para pesertanya dalam mengakses pelayanan kesehatan. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah memiliki fitur untuk mengambil nomor antrian secara online saat peserta ingin mendapatkan layanan kesehatan di FKTP atau Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ataupun FKTRL atau Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan.

Dengan fitur tersebut peserta tak perlu lagi mengantri berjam-jam karena peserta bisa mendapatkan waktu yang pasti untuk mendapatkan faskes atau fasilitas kesehatan. Bahkan peserta juga bisa menentukan waktu kapan berobat sehingga penanganannya akan jauh lebih cepat serta menghindari penumpukan pasien ataupun antrian yang panjang.

Cara Ambil Antrian Online BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Untuk bisa mendapatkan antrian online BPJS melalui JKN Mobile, peserta bisa menggunakan cara berikut ini.

  • Buka Aplikasi JKN Mobile lalu login menggunakan akun kamu.
  • Setelah itu, tap menu “Pendaftaran Pelayanan” pada halaman utama.
  • Selanjutnya tap menu “Antrian FKTP” untuk mendapatkan layanan kesehatan atau menu “Antrian FKTRL” untuk rujukan.
  • Kemudian pilih Poli Kesehatan dan ketikkan juga keluhan penyakit kamu. Jika sudah langsung saja tap “Daftar Pelayanan”.
  • Selesai, kamu sudah berhasil mengantri secara online melalui aplikasi JKN Mobile. Kamu bisa tap “Refresh” untuk menyegarkan kembali antrian agar bisa melihat update terkait antrian secara realtime.
BACA  Cara Mengatasi Lupa Password Login Aplikasi BPJS

Dengan begitu, kamu bisa langsung mendatangi faskes saat nomor antrian kamu sudah dekat agar tidak terlambat. Jika nomor antrian kamu sudah dipanggil maka kamu juga harus menunjukkan nomor yang ada di aplikasi JKN Mobile kamu. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke poli ataupun dokter untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara ambil antrian online BPJS melalui JKN Mobile. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.