Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online

InfoBPJS.idCara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online – Sungguh tidak mengenakkan dan bahkan mengesalkan jika kita sudah datang dari jauh namun tidak mendapat nomor antrian. Itulah yang mungkin saja terjadi apabila kamu sedang atau akan mengurus BPJS Ketenagakerjaan di kantor secara offline.

Untuk menghindarinya, kamu bisa mengambil nomor antrian secara online tanpa perlu menunggu untuk tiba waktu antrian ataupun kehabisan nomor antrian. Kamu bisa menggunakan cara yang akan kita bahas pada postingan kali ini, yakni cara ambil nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan secara online. Berikut ulasan selengkapnya.

Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online

Bukan pemandangan baru jika kami melihat antrian panjang saat berkunjung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, khususnya antrian untuk mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan. Dan tak sedikit pula orang yang merasa kesal saat tiba disana namun tidak mendapatkan nomor antrian.

Untuk mengatasi hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan pun telah menyediakan alternatif agar pesertanya tidak perlu menunggu lama untuk mengantri atau mendapatkan nomor antrian. Sebab para pesertanya bisa mengambil nomor antrian secara online yang bahkan bisa dilakukan melalui smartphone saja.

Adanya cara tersebut merupakan solusi bagi mereka yang tinggal jauh dari kantor BPJS Ketenagakerjaan ataupun yang enggan untuk mengantri. Melalui website BPJS Ketenagakerjaan kita bisa mendapatkan nomor antrian dan mendatangi kantor saat sudah mendekati waktu yang telah ditentukan saat mendaftar.

Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online

Adapun cara yang bisa kamu gunakan untuk mengambil nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan secara online adalah sebagai berikut:

  • Buka laman resminya di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id menggunakan browser yang biasa kamu pakai.
  • Kemudian isi formulir yang muncul secara lengkap dan jelas, mulai dari NIK, nomor kartu peserta, nama sesuai KTP, nomor HP, wilayah pelayanan, cabang pelayanan, tanggal dan jam berapa akan datang lalu centang “Saya Bukan Robot”.
  • Jika sudah, periksa kembali data yang telah kamu isi. Apabila sudah benar maka lanjutkan dengan tap “Simpan”.
  • Selanjutnya lalukan konfirmasi.
  • Setelah kamu melakukan konfirmasi, maka kamu akan mendapatkan SMS dari pihak BPJS Ketenagakerjaan yang berisikan nomor konfirmasi.
  • Tunjukkan nomor tersebut ke petugas saat kamu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.
BACA  Cara Ubah Nomor Rekening Bank di BPJS Ketenagakerjaan

Itulah cara ambil nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu gunakan. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.