Cara Autodebit BCA Untuk Iuran BPJS

InfoBPJS.id – Pada postingan kali ini, kita akan membahas cara autodebet BCA untuk membayar iuran BPJS. Bagi kamu yang belum tahu maka wajib untuk menyimak karena autodebit adalah salah satu agar kita tidak telat membayar iuran BPJS setiap bulannya. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ulasan selengkapnya yang patut untuk kamu simak.

Autodebit BPJS Kesehatan

Adanya sistem autodebit diharapkan agar peserta BPJS Kesehatan tidak perlu lagi khawatir jika lupa membayar iuran setiap bulannya karena secara otomatis saldo dari rekening pribadi kamu akan langsung ditarik untuk membayar tagihan tersebut. Sehingga dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lupa dan akhirnya membayar denda.

Sistem ini dilakukan atas kerja sama BPJS Kesehatan dengan PT Finnet Indonesia dan bisa dilakukan melalui bank ataupun non bank dan BPJS Kesehatan pun telah berencana untuk menjadikan sistem ini sebagai sistem utama dengan cara yang lebih sederhana. Saat ini, kita bisa menggunakan sistem autodebit BPJS Kesehatan melalui bank Mandiri, BNI, BRI dan BCA.

Cara Autodebit BCA Untuk Iuran BPJS

Sesuai dengan judul, berikut cara autodebit BCA untuk iuran BPJS Kesehatan:

  • Untuk bisa melakukan autodebit, peserta harus menggunakan aplikasi Mobile JKN. Jika belum maka bisa download aplikasi Mobile JKN melalui Play Store ataupun App Store.
  • Jika sudah, buka aplikasi Mobile JKN yang telah login menggunakan akun kamu.
  • Kemudian pilih dan tap menu “Pendaftaran Autodebit” dan input data yang dibutuhkan.
  • Lalu pilih dan tap “Bank BCA”.
  • Baca ketentuan yang berlaku dan tap pernyataan yang menyatakan bahwa kamu setuju dengan ketentuan tersebut.
  • Selanjutnya input nomor kartu paspor BCA, nomor rekening beserta nomor ponsel kamu.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP yang masuk ke nomor ponsel kamu.
  • Selesai, dengan begitu pendaftaran autodebit BCA untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan kamu telah berhasil.
BACA  Cara Memulai Chat Dengan CHIKA Bpjs Kesehatan Di Telegram

Demikianlah cara autodebit BCA untuk iuran BPJS. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir akan mendapatkan denda jika lupa ataupun telat membayar iuran setiap bulannya karena sistem ini secara otomatis akan memotong saldo rekening sesuai dengan besaran iuran BPJS Kesehatan kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.