Cara Bayar BPJS Kesehatan Mandiri Melalui Aplikasi Ayopop

InfoBPJS.id – Artikel ini akan memberikan kamu panduan tentang bagaimana Cara Bayar BPJS Kesehatan Mandiri Melalui Aplikasi Ayopop. Jika kamu adalah salah satu peserta BPJS Kesehatan mandiri yang ingin mendapatkan rekomendasi aplikasi untuk bayar tagihan BPJS, maka berikut panduan dan penjelasannya.

Bayar BPJS Kesehatan Mandiri Melalui Aplikasi Ayopop

BPJS Kesehatan saat ini sangat penting untuk kita miliki, karena dengan adanya BPJS kita bisa berobat tanpa harus mengeluarkan biaya pengobatan dan penanganan. Tentunya tidak semua penyakit atau obat di tanggung oleh pihak BPJS itu sendiri.

Tetapi dengan adanya BPJS Kesehatan memang sangat memudahkan masyarat untuk berobat. Bahkan untuk proses melahirkan secara caesar pun tetapi BPJS Kesehatan tanggung. Jadi apabila kamu belum mendaftar menjadi peserta BPJS, sangat penting untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Apabila kamu sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan mandiri, tentu saja ada biaya iuran bulana yang harus kamu bayarkan. Biaya iuran tersebut tergantung pada kelas yang kamu daftarkan pada BPJS Kesehatan.

Jika kamu bingung bagaimana cara melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan mandiri, saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi. Kamu bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melaui HP saja.

Saat ini untuk melakukan pembayaran tagihan apapun sudah sangat mudah dengan perkembangan teknologi digital dan internet. Salah satunya dalah kamu dapat membayaran iuran BPJS Kesehatan mandiri melalui berbagai mamcam aplikasi hanya dari Smartphone.

Membayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Ayopop

Salah satu aplikasi yang sedang populer saat ini adalah Ayopop App. Aplikasi Ayopop merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran dan pembelian. Dan salah satunya adalah membayar tagihan BPJS Kesehatan.

BACA  Biaya Kacamata yang Ditanggung Kelas 1, 2, 3 BPJS Kesehatan

Bagaimana cara membayar BPJS menggunakan Ayopop App, berikut panduan dan tutorialnya.

  • Langkah pertama buka Aplikasi Ayopop pada perangkat yang kamu gunakan. Jika belum punya, kamu bisa download melalui Google Play Store.
  • Silahkan login atau daftar terlebih dahulu pada aplikasi Ayopop tersebut.
  • Langkah selanjutnya, pada menu utama silahkan kamu tap pada menu BPJS.
  • Selanjutnya silahkan masukkan Nomor BPJS milikmu dan ketuk pada pilihan Cek Tagihan.
  • Silahkan cek detail tagihan, jika sudah sesuai pilihlah metode pembayaran yang kamu inginkan dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifikasi, maka akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi sukses pada halaman Transaksi.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial dan panduan singakat dalam melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.