Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi DANA

InfoBPJS.id – Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi DANA. Tentunya ini akan sangat berguna untuk kamu yang sedang berhalangan keluar rumah tapi ingin membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan. Berikut ulasan selengkapnya yang perlu untuk kamu simak.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi DANA

Seperti yang kita tahu bahwa BPJS Kesehatan mengizikan kita untuk melakukan pembayaran iuran secara online, salah satunya melalui aplikasi DANA. Ya, kita bisa membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan melalui dana dengan mudah dan cepat.

Namun sebelumnya pastikan dulu saldo DANA kita mencukupi, apabila kurang maka perlu melakukan top up terlebih dahulu baik melalui ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking. Dan apabila tidak mau melakukan top up, kamu masih bisa melakukan pembayaran dengan melakukan transfer BCA, BNI atau bank lainnya. Untuk melakukan pembayaran BPJS melalui DANA, kamu akan dikenakan biaya administrasi bank per transaksi. Biasanya biaya admin bank tersebut hanyalah sebesar Rp. 2.500 saja.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi DANA

Adapun data membayar iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi DANA adalah sebagai berikut:

  • Buka dan login aplikasi DANA yang telah login menggunakan akun kamu lalu pilih BPJS yang ada pada tampilan menu utama.
  • Kemudian, masukkan nomor kartu peserta BPJS Kesehatan kamu pada kolom “Nomor Pelanggan”.
  • Tap “Lanjut” dan akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayar apabila nomor yang kamu masukkan sudah benar. Kamu bisa langsung melanjutkan tahap transaksi pembayaran dengan ketuk tombol “Bayar”.
  • Selanjutnya, pada laman konfirmasi kamu harus mengecek kembali apakah semuanya sudah benar.
  • Apabila sudah benar maka lanjutkan dengan tap tombol “Bayar” dan tunggu hingga transaksi selesai.
  • Kamu akan mendapatkan pemberitahuan apabila pembayaran telah selesai dan berhasil yang artinya tagihan BPJS Kesehatan kamu juga telah sukses dibayarkan.
BACA  Cara Cetak Kartu KIS dengan Mudah

Demikian ulasan mengenai cara bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi DANA yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini atau sekedar menambah informasi untuk kita semua.