Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRILink

InfoBPJS.idCara Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRILink. Ada banyak sekali metode pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang bisa kita gunakan, mulai dari menggunakan dompet digital, MBanking, ATM hingga agen seperti BRILink. Seperti metode pembayaran yang akan kita bahas pada postingan kali ini, yakni melalui BRILink. Jadi, bagi kamu yang belum tahu caranya maka silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRILink

Adanya BRILink sangatlah membantu masyarakat, khususnya yang bertempat tinggal jauh dari kota. Dengan BRILink masyarakat bisa melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembelian token listrik, pulsa, membayar cicilan hingga membayar iuran iuran BPJS Kesehatan.

Seperti yang kita tahu bahwa membayar iuran BPJS Kesehatan adalah kewajiban bagi kita sebagai peserta dan BPJS Kesehatan pun sudah memberikan kemudahan bagi peserta yang tinggal jauh dari kota dengan menyediakan metode pembayaran melalui agen seperti BRILink. Akan tetapi, masih banyak peserta yang belum mengetahui cara bayar BPJS Kesehatan melalui BRILink baik dari agen ataupun aplikasi meski caranya sangatlah mudah.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRILink

Untuk bisa membayar iuran BPJS Kesehatan melalui BRILink, pastikan untuk mempersiapkan uang tunai dan juga nomor peserta BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan. Adapun caranya sebagai berikut ini:

1. Melalui Agen BRILink

Berikut langkah-langkahnya:

  • Langsung saja pilih “Mini ATM” pada mesin EDC kamu lalu pilih “Multipayment”.
  • Kemudian pilih “Pembayaran” dan masukkan kode pembayaran BPJS Kesehatan, yakni untuk pembayaran iuran yang tidak terlambat adalah 88888 + 11 digit nomor BPJS Kesehatan. Sedangkan untuk pembayaran iuran yang terlambat adalah 88881 + 11 digit nomor BPJS Kesehatan.
  • Selanjutnya tap tombol “Enter” lalu masukkan PIN kartu ATM BRI kamu.
  • Lakukan konfirmasi informasi yang ada dan jika sudah benar maka tap tombol “OK”.
  • Selesai, dengan begitu struk bukti pembayaran akan keluar dan kamu bisa menyimpannya.
BACA  Memudahkan Pembayaran Iuran Bpjs Kesehatan Melalui Shopee Pay

2. Melalui Aplikasi BRILink

Berikut langkah-langkahnya:

  • Download lalu login pada aplikasi BRILink Mobile.
  • Kemudian pilih menu “BPJS Kesehatan” pada halaman utama.
  • Selanjutnya masukkan kode pembayaran BPJS Kesehatan, yakni untuk pembayaran iuran yang tidak terlambat adalah 88888 + 11 digit nomor BPJS Kesehatan. Sedangkan untuk pembayaran iuran yang terlambat adalah 88881 + 11 digit nomor BPJS Kesehatan.
  • Terakhir, masukkan password BRILink Mobile kamu dan selesai. Kamu bisa mencetak struk pembayarannya.

Akhir Kata

Itulah cara bayar BPJS Kesehatan melalui BRILink yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.