Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Bukalapak

InfoBPJS.id – Peserta BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk membayar iuran perbulannya dengan tepat waktu, jika tidak maka peserta yang menunggak membayar iuran tak bisa mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan. Dan saat ini sudah banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, salah satunya melalui aplikasi Bukalapak. Berikut ulasan selengkapnya mengenai cara bayar BPJS Kesehatan melalui Bukalapak.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui Bukalapak

Bukalapak merupakan aplikasi e-commerce yang pada umumnya sering digunakan untuk berbelanja. Namun selain untuk berbelanja, pengguna juga bisa memanfaatkan Bukalapak untuk melakukan transaksi pembayaran lainnya, mulai dari listrik, air hingga iuran BPJS Kesehatan. Oleh sebab itu, aplikasi Bukalapak banyak digunakan orang saat ini.

Untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan pun sangat mudah, karena aplikasi Bukalapak telah menyediakan fiturnya sehingga pengguna cukup memerlukan koneksi internet yang stabil dan dana yang cukup sesuai dengan besar tagihan yang akan dibayarkan. Dengan begitu pengguna yang juga merupakan peserta BPJS Kesehatan tak perlu lagi mengantri untuk melakukan pembayaran. Bahkan menariknya lagi, aplikasi Bukalapak sering mengadakan promo baik diskon ataupun cashback.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Bukalapak

Adapun cara untuk bayar BPJS Kesehatan melalui Bukalapak adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Bukalapak dan login menggunakan akun kamu.
  • Selanjutnya, pada halaman utama kamu tap menu “E-Voucher & Tiket” lalu lanjutkan dengan tap menu “BPJS”.
  • Setelah itu, masukkan nomor VA keluarga atau Nomor Kepesertaan BPJS kamu dan pilih periode tagihan yang akan kamu bayarkan.
  • Kemudian, sistem Bukalapak akan memeriksa apakah ada tagihan yang belum terbayarkan sebelumnya dan jika ada maka kamu bisa melihatnya pada rincian tagihan yang muncul. Apabila sudah sesuai dan dana kamu mencukupi untuk membayar tagihan tersebut, lanjutkan dengan tap tombol “Bayar BPJS”.
  • Lanjutkan dengan pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan lalu tap tombol “Bayar”.
  • Terakhir, lakukan pembayaran sesuai nominal dan metode pembayaran yang kamu pilih.
  • Selesai, kkamu telah berhasil bayar BPJS Kesehatan melalui Bukalapak dengan bukti transaksi yang bisa kamu simpan.
BACA  Syarat dan Cara Membuat BPJS Kesehatan Mandiri Terbaru

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara bayar BPJS Kesehatan yang bisa menjadi referensi buat kamu. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini. Selamat mencoba.