Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui GoTagihan

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui GoTagihan

Diposting pada

InfoBPJS.id – Salah satu fitur multifungsi yang ada pada aplikasi Gojek adalah GoTagihan. Fitur tersebut bisa mempermudah pengguna dalam melakukan pembayaran tagihan, misalnya saja tagihan iuran BPJS Kesehatan. Nah, untuk kamu yang merupakan pengguna Gojek dan belum tahu cara bayar BPJS Kesehatan melalui GoTagihan, maka silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Fitur GoTagihan

Gojek memiliki banyak fitur bermanfaat, salah satunya GoTagihan. Fitur GoTagihan sendiri merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran segala macam tagihan, mulai dari tagihan listrik, tv kabel, air, internet hingga BPJS Kesehatan. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna harus mengisi saldo GoPay terlebih dahulu dan pastikan saldo mencukupi tagihan yang akan kamu bayarkan.

Dengan adanya fitur GoTagihan, tentunya bisa membantu kita yang memiliki kendala untuk melakukan pembayaran di luar rumah secara offline. Namun dengan hanya fitur GoTagihan dan jaringan internet yang stabil, kita sudah bisa melakukan pembayaran segala macam tagihan. Jadi hanya dengan satu aplikasi yaitu Gojek, kita sudah bisa melakukan pembayaran, pembelian dan segala bentuk transaksi.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui GoTagihan

Untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui GoTagihan pun sangat mudah untuk dilakukan, hanya saja pastikan saldo GoPay yang ada pada aplikasi Gojek kita mencukupi jumlah tagihan yang hendak dibayarkan. Dan apabila ternyata saldo GoPay kamu mencukupi besar tagihan yang akan dibayarkan maka silahkan lakukan cara berikut untuk membayar BPJS Kesehatan melalui GoTagihan.

  • Langsung saja buka aplikasi Gojek dengan saldo GoPay yang mencukupi jumlah tagihan BPJS Kesehatan kamu.
  • Kemudian tap menu “GoTagihan” yang ada pada halaman utama.
  • Setelah itu, pilih dan tap menu “BPJS” dan masukkan BPJS Customer ID yang ingin dibayarkan.
  • Selanjutnya, tetapkan bulan dan tahun yang ingin kamu bayarkan lalu konfirmasi dengan memasukkan PIN Gojek kamu.
  • Selesai, kamu telah berhasil bayar BPJS Kesehatan melalui GoTagihan.
BACA  Cara Membuat HFIS BPJS Kesehatan

Akhir Kata

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk bayar BPJS Kesehatan melalui GoTagihan. Sangat mudah, bukan? Semoga berguna dan bisa menjadi informasi bermanfaat untuk semua. Selamat mencoba!