Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Jenius

InfoBPJS.id – Ada banyak metode pembayaran yang bisa kita pilih dan gunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya. Mulai dari ATM, melalui alfamart atau indomaret, hingga Jenius. Meski pada aplikasi Jenius tidak ada fitur pembayaran BPJS Kesehatan, tapi kita tetap bisa menggunakannya melalui aplikasi Tokopedia. Bagaimana caranya? Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai cara bayar BPJS Kesehatan melalui Jenius.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui Jenius

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Jenius adalah aplikasi perbankan milik bank BTPN yang memiliki banyak fitur menarik dan menguntungkan para penggunanya, salah satunya adalah melakukan pembayaran BPJS Kesehatan. Meski tak ada fitur pembayaran BPJS Kesehatan, kita tetap bisa menggunakannya asalkan telah memiliki aplikasi Tokopedia.

Sebelumnya pastikan dulu bahwa kita telah memiliki aplikasi Tokopedia dan akun yang terlah terverifikasi. Pastikan juga bahwa saldo yang ada pada aplikasi Jenius lebih dari cukup agar pembayaran bisa berjalan lancar. Dan yang terpenting adalah menyiapkan kode pembayaran atau nomor BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Jenius

Adapun cara membayar iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Jenius adalah dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Langsung saja buka aplikasi Tokopedia yang telah login menggunakan akun yang terverifikasi.
  • Selanjutnya tap menu “Top Up & Tagihan” yang ada pada halaman utama.
  • Lanjut dengan tap menu “BPJS”.
  • Setelah itu, isi data yang diminta mulai dari memilih BPJS Kesehatan, masukkan nomor virtual account dan bulan yang akan dibayarkan. Jika sudah langsung saja tap “Cek Tagihan”.
  • Kemudian kamu akan melihat informasi pembayaran dan jika sudah benar maka kamu tap tombol “Pilih Pembayaran”.
  • Selanjutnya kamu pilih metode pembayaran yang mana kali ini kamu bisa langsung tap opsi “Jenius Pay”.
  • Lanjut dengan memasukkan cashtag Jenius lalu tap “Bayar”.
  • Terakhir, kamu bisa mengakhiri proses pembayaran dengan memasukkan PIN Jenius kamu.
BACA  Manfaat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Dengan begitu kamu telah berhasil membayar BPJS Kesehatan melalui Jenius. Sebenarnya cara membayar BPJS Kesehatan melalui Jenius hampir sama dengan menggunakan Gopay ataupun OVO, sehingga caranya pun sangat mudah untuk dilakukan.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cata bayar BPJS Kesehatan melalui Jenius yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.