Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-banking BNI

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-banking BNI

Diposting pada

InfoBPJS.id – Ada banyak metode pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang bisa kita gunakan, salah satunya melalui MBanking BNI. Dengan metode ini, tentunya akan sangat membantu peserta BPJS Kesehatan yang juga merupakan nasabah BNI karena bisa dengan mudah melakukan transaksi pembayaran hanya menggunakan ponsel kapanpun dan dimanapun. Bagaimana caranya? Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-banking BNI

Keterlambatan dalam membayar iuran BPJS Kesehatan bisa menyebabkan layanan ditangguhkan, sehingga dengan begitu peserta tak bisa menggunakan layanan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sementara waktu hingga peserta melunasinya. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut pastikan kamu tidak melanggar hari atau melewati batas waktu pembayaran iuran setiap bulannya.

Seperti yang telah kita sebutkan bahwa sudah banyak metode pembayaran yang bisa kita lakukan untuk melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan, mulai dari menggunakan e-wallet, e-commerce, ATM hingga M-banking. Dan salah satunya adalah melalui M-banking BNI yang berupa aplikasi.

Untuk bisa melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui M-banking BNI, pastikan kamu telah mendownload aplikasi M-banking BNI dan melakukan pendaftaran. Kamu bisa mendaftar melalui cabang Bank BNI terdekat menggunakan nomor HP yang masih aktif kamu gunakan, kartu identitas diri, buku tabungan dan juga kartu ATM BNI. Apabila sudah berhasil melakukan pendaftaran, maka kamu sudah bisa menggunakan aplikasi M-banking BNI untuk bayar BPJS Kesehatan.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-banking BNI

Adapun cara bayar BPJS Kesehatan melalui M-banking BNI adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi M-banking BNI lalu login menggunakan kode yang diberikan oleh petugas saat melakukan pendaftaran.
  • Setelah berhasil login maka pilih menu “Pembayaran”.
  • Lanjut dengan pilih opsi “Asuransi”.
  • Kemudian, dari 4 pilihan yang ada kamu bisa langsung pilih “BPJS Kesehatan”.
  • Selanjutnya masukkan nomor virtual account kamu dengan mengubah dua nomor paling depan dan menggantinya dengan 88888. Misalnya, nomor kartu BPJS Kesehatan kamu 0112233445566 maka ubah menjadi 8888833445566.
  • Kemudian, masukkan jumlah bulan tagihan yang akan kamu bayarkan.
  • Lanjut dengan memasukkan password transaksi yang kamu buat saat melakukan pendaftaran lalu tap tombol “Lanjut”.
  • Selesai, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan kamu telah berhasil dan kamu bisa menyimpannya sebagai bukti transaksi.
BACA  Manfaat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara bayar BPJS melalui M-banking BNI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.