Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-Banking BSM

InfoBPJS.idCara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-Banking BSM. Jika kamu salah satu peserta BPJS Kesehatan dan juga nasabah dari Bank Mandiri, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pembayaran iuran melalui M-Banking BSM. Ya, kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui M-Banking BSM kapanpun dan dimanapun. Bagaimana caranya? Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-Banking BSM

M-Banking BSM merupakan layanan milik Bank Mandiri untuk para nasabahnya yang ingin mengakses rekening menggunakan jaringan komunikasi smartphone ataupun tablet. Aplikasi M-Banking BSM menyediakan fasilitas lengkap terkait perbankan, mulai dari menu transfer antar rekening, antar kedua bank, menu pembayaran dan lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa melindungi agar rekening nasabah tidak terblokir apabila salah memasukkan pun sebanyak 3 kali. Tentunya ini berbeda dengan bank konvensional lainnya yang biasanya apabila ada kesalahan tersebut akan langsung memblokir rekening nasabah. Namun BSM juga bisa melakukan pembekuan akun jika tidak bisa menggunakan kartu debit tersebut dan bisa diakses kembali jika nasabah sudah mengingat nomor rekeningnya.

Aktivasi M-Banking BSM

Sebelum melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui M-Banking BSM, kamu perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Download aplikasi BSM M-Banking di Play Store ataupun App Store.
  • Kemudian buka dan tap menu “Aktivasi” pada halaman utama aplikasi.
  • Setelah itu tap “Setuju” pada tampilan “Syarat & Ketentuan”.
  • Lanjut dengan memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar pada layanan Mandiri Syariah.
  • Kamu akan menerima SMS berisikan kode aktivasi dan lanjutkan dengan membuat PIN Baru Mandiri Syariah Mobile.
  • Dengan begitu kamu kamu sudah berhasil melakukan aktivasi Mandiri Syariah Mobile.
BACA  Cara Cek dan Bayar BPJS Kesehatan Perusahaan

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-Banking BSM

Jika sudah melakukan aktivasi makan selanjutnya kamu bisa melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui M-Banking BSM tersebut dengan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi M-Banking BSM kamu lalu tap menu “Bayar-Asuransi”.
  • Lanjut dengan pilih “BPJS Kesehatan”.
  • Kemudian masukkan nomor virtual account kamu dan jumlah iuran berapa bulan yang ingin kamu bayarkan lalu tap “Lanjut”.
  • Cek kembali rincian data peserta yang akan membayar BPJS Kesehatan tersebut, apakah sudah benar atau belum. Jika susah makan masukkan pin SMS M-Banking BSM tadi lalu tap “Ok, Selesai”.

Akhir Kata

Itulah cara bayar BPJS Kesehatan melalui M-Banking BSM. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba.