Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Melalui BRILink

InfoBPJS.id – Dengan beberapa program bermanfaat yang bisa kita dapatkan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan kemudahan bagi para pesertanya untuk mengakses layanannya, misalnya dalam melakukan pembayaran iuran perbulannya. BPJS Ketenagakerjaan telah menyediakan berbagai metode pembayaran, salah satunya adalah melalui BRILink. Nah, jika kamu peserta BPU dan PU BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa simak ulasan berikut ini yang akan membahas cara bayar BPJS Ketenagakerjaan melalui BRILink.

Bayar BPJS Ketenagakerjaan Melalui BRILink

Sebenarnya ada banyak sekali metode pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kita gunakan dan satu diantaranya adalah melalui BRILink. Dengan melakukan pembayaran melalui agen BRILink, kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti tidak perlu datang ke kantor cabang BRI untuk melakukan pembayaran, lebih mudah karena sudah banyak agen BRILink yang tersebar di pelosok serta biaya adminnya pun sama seperti jika kita melakukan pembayaran online lainnya.

Syarat Bayar BPJS Ketenagakerjaan Melalui BRILink

Untuk bisa melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui BRILink pun ada syaratnya, yang antara lain adalah sebagai berikut ini:

  • Memiliki dan mampu menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP.
  • Memiliki dan mampu menunjukkan kartu kepesertaan atau kode bayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.
  • Mempersiapkan uang sesuai dengan nominal pembayaran iuran yang tertera.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Melalui BRILink

Setelah semua syarat terpenuhi, maka selanjutnya adalah melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui BRILink dengan cara berikut ini:

  • Datangi langsung counter atau agen BRILink terdekat dan sesampainya disana kamu sebutkan tujuan kamu yakni untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan.
  • Selanjutnya agen BRILink akan memproses pembayaran iuran BPJAMSOSTEK.
  • Serahkan semua persyaratan yang telah kamu persiapkan sebelumnya.
  • Terakhir, tunggu hingga pihak agen BRILink menyelesaikan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan kamu.
BACA  Cara Buka Blokir JMO Mobile

Dengan begitu, kamu akan menerima struk pembayaran sebagai bukti kamu telah berhasil bayar BPJS Ketenagakerjaan. Dan sebagai informasi tambahan, biaya admin untuk melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui BRILink ini adalah sebesar Rp. 2.500. Jadi pastikan kamu membawa uang sejumlah iuran beserta biaya adminnya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.