Cara Bayar BPJS Secara Kredit Menggunakan Kredivo

Cara Bayar BPJS Secara Kredit Menggunakan Kredivo

Diposting pada

InfoBPJS.id – Pada postingan kali ini, kita akan membahas bagaimana Cara Bayar BPJS Secara Kredit Menggunakan Kredivo. Banyak cara untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan, terutama bagi kamu yang memiliki BPJS Kesehatan Mandiri. Tetapi tahukah kamu ada aplikasi yang menawarkan sistem cicilan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan? Jika kamu belum tahu, ikuti penjelasan dan panduan berikut ini.

Aplikasi Kredivo

Dengan layanan Kredivo sebenarnya memang sangat membantu untuk kebutuhan dan keperluan finansial yang darurat. Setiap pengguna Kredivo menggunakan limit yang tersedia untuk membeli barang secara online dengan sistem bayar nanti.

Bahkan ada juga fitur pinjaman tunai, fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk mencairkan limit yang tersedia kedalam rekening bank pribadi. Limit kredivo ini bisa kamu manfaatkan untuk melunasi bermacam – macam tagihan, cicilan bahkan hingga pembayaran BPJS.

Kamu yang menggunakan BPJS Kesehatan dalam keluarga tentu wajib membayaran iuran tepat waktu setiap bulannya. Jika telat, maka kamu akan dikenakan denda atau sanksi yang berlaku. Bagi kamu yang mengalami kondisi keuangan yang sedang tidak memungkinkan, bisa memanfaatkan aplikasi Kredivo ini untuk membayaran iuran BPJS agar tidak telat.

Bayar BPJS Secara Kredit Menggunakan Kredivo

Bagaimana cara membayar BPJS Kesehatan menggunakan Kredivo? Berikut ini adalah panduan yang bisa kamu ikuti agar tidak bingung dalam menggunakan aplikasi Kredivo tersebut.

  • Langkah pertama, kamu buka Aplikasi Kredivo milikmu dan pastikan kamu sudah memiliki akun Kredivo yang sudah terverifikasi dan memiliki limit kredit.
  • Setelah itu, pilih menu “Lainnya” dan kemudian kamu pilih menu “BPJS”.
  • Langakah berikutnya, kamu ketikkan Nomor Peserta atau Virtual Akun BPJS Kesehatan yang ingin kamu bayar. Jika sudah kamu ketuk “Lihat Tagihan”.
  • Kemudian, kamu masukkan PIN akun Kredivo milikmu untuk menyelesaikan pembayaran BPJS Kesehatan melalui Kredivo.
  • Selesai, kamu sudah berhasil melakukan pembayaran BPJS Kesehatan dari Aplikasi Kredivo.
BACA  Syarat dan Prosedur Operasi Katarak BPJS Gratis

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi Kredivo untuk membayar BPJS, kamu akan mendapatkan tenggang waktu 30 hari untuk membayar ke aplikasi Kredivo tersebut. Jadi dengan kata lain, kamu masih dapat waktu 30 hari untuk melunasi limit yang sudah kamu gunakan pada aplikasi Kredivo untuk membayar BPJS tersebut.

Semoga penjelasan dan panduan dari artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kamu yang sedang kepepet dalam tagihan iuran BPJS.