Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia

InfoBPJS.idCara Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia – Sebagai salah satu e-commerce populer di Indonesia, membuat Tokopedia menyediakan layanan pembayaran BPJS. Dengan layanan tersebut tentunya kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan di tiap bulannya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai cara bayar iuran BPJS kesehatan di Tokopedia yang perlu kamu ketahui.

Pembayaran Iuran BPJS Di Tokopedia

Setiap masyarakat Indonesia wajib untuk menjadi anggota dari BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan yang mana merupakan Badan Hukum milik pemerintah dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional. Pemerintah membentuk BPJS dengan tujuan agar bisa memberikan asuransi untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam program jaminan kesehatan. Sehingga bagi maa yang menginginkan jaminan hidup sehat dengan program BPJS harus membuat dan bergabung terlebih dahulu.

Selain sangat membantu kita saat ada sanak saudara yang mengalami sakit, BPJS juga memiliki pelayanan yang mudah dan sangat praktis. Kita tidak perlu lagi bersusah payah mengurus keperluan biaya rumah sakit karena BPJS akan memberikan fasilitas kepada anggotanya dalam bentuk tanggungan biaya rumah sakit. Bahkan BPJS juga akan mengcover semua biaya rumah sakit beserta nutrisi dan obat-obatan.

Dan kini, kita juga bisa menggunakan e-commerce untuk membayar iuran BPJS di tiap bulannya, seperti Tokopedia. Ya, Tokopedia memiliki layanan pembayaran BPJS sehingga bagi yang malas keluar rumah pun akan sangat terbantu.

Keuntungan Membayar Iuran BPJS Melalui Tokopedia

Selain hanya memerlukan smartphone dan kuota internet, ada beberapa keuntungan lainnya jika kita membayar iuran BPJS melalui Tokopedia. Seperti beberapa berikut ini:

  • Adanya Beragam Promo
BACA  Syarat dan Cara Pindah Kelas BPJS Kesehatan

Sudah bukan hal baru lagi bila Tokopedia memberikan promo cashback. Kita akan mendapatkan cashback hingga 20% tiap kali melakukan pembayaran BPJS kesehatan melalui aplikasi Tokopedia. Selain itu ada pula gratis voucher menarik lainnya, seperti layanan konsultasi kesehatan di aplikasi YesDok ataupun potongan harga saat membeli obat – obat di klik24.

  • Pembayaran Lebih Cepat Dan Mudah

Ini yang paling penting, kita tidak perlu lagi melalui proses pembayaran yang lama dan ribet. Karena dengan aplikasi Tokopedia, kita bisa membayar iuran BPJS Kesehatan dengan cepat, mudah, simpel dan efisien.

  • Tersedia Banyak Metode Pembayaran

Di Tokopedia kamu bisa memilih beberapa metode pembayaran, seperti tokocash, transfer atau bayar ke Alfamart atau Indomart.

Cara Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia

Adapun cara pembayar iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia adalah sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi Tokopedia yang telah login menggunakan akun kamu.
  • Setelah itu pilih menu BPJS Kesehatan dan masukkan Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan kamu.
  • Selanjutnya klik “Bayar BPJS” dan periksa kembali apakah nama kamu, nomor virtual account dan jumlah tagihan BPSJ kamu sudah benar pada detail pembayaran.
  • Apabila sudah benar klik “Lanjut”.
  • Kemudian apabila kamu telah memiliki saldo di tokocash kamu bisa langsung membayarnya dan saldo pun akan langsung terpotong.
  • Namun kamu juga bisa menggunakan alternatif pembayaran lainnya seperti transfer bank, kantor pos ataupun melalui Alfamart atau Indomart.
  • Apabila kamu sudah memilih metode pembayarannya, kamu tinggal klik “Bayar” dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu pilih.
  • Selesai, dengan begitu kamu sudah berhasil membayar iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia.
BACA  Daftar Penyakit dan Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Kesimpulan

Adanya BPJS adalah suatu bentuk peduli pemerintah terhadap masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan, dengan begitu tentunya kita juga harus melakukan kewajiban kita sebagai masyarakat Indonesia dalam membayar iuran BPJS Kesehatan pada setiap bulannya. Dan dengan Tokopedia, kita tentu tidak perlu lagi bingung dan kesulitan dalam melakukan pembayaran iuran karena dengan e-commerce yang cukup populer di Indonesia ini kita bisa dengan mudah dan praktis dalam bertransaksi.