Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Maybank ATM

InfoBPJS.idCara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Maybank ATM – Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara mudah membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Maybank ATM. Jadi bagi kamu yang merupakan nasabah Maybank maka bisa simak dan menggunakan cara yang akan kita ulas selengkapnya berikut ini.

Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Maybank ATM

Teknologi terus berkembang dan membuat kehidupan semakin bergerak maju dan menuju perubahan yang lebih baik, sederhana dan mudah. Salah satunya adalah sistem pembayaran online yang belakangan kian ramai dilakukan banyak orang. Sistem pembayaran ini juga bisa kita andalkan dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, sehingga kita bisa lebih mudah dan praktis tanpa harus ke kantor BPJS.

Ada banyak jenis dari sistem pembayaran online, seperti Maybank ATM yang telah meluncurkan layanan yang bisa dipergunakan oleh semua peserta BPJS yang juga merupakan nasabah Maybank untuk melakukan pembayaran iuran BPJS melalui ATM secara online dengan mudah.

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Maybank ATM

Apabila kamu merupakan nasabah Maybank dan ingin membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Maybank ATM, maka bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini:

  • Pertama, masukkan kartu ATM kamu seperti biasa lalu pilih bahasa yang akan kamu gunakan.
  • Kemudian masukkan PIN ATM kamu lalu pilih “OK”.
  • Setelah itu lanjutkan dengan pilih menu “Pembayaran Isi Ulang” lalu “Pembayaran Lainnya
  • Selanjutnya kamu pilih menu “BPJS Kesehatan”.
  • Lanjutkan dengan memasukkan nomor Virtual Akun kamu dibelakang kode 88888. Contohnya 888880132452654.
  • Jika sudah selesai memasukkan kode beserta nomor Virtual Akun kamu, maka tekan “Benar”.
  • Masukkan jumlah iuran yang akan kamu bayarkan lalu tekan “Benar”.
  • Saat muncul rincian konfirmasi, lihat dengan teliti dan pastikan semua sudah benar baik nama, nomor VA, dan jumlah iuran. Apabila telah selesai, tekan “Benar”.
  • Selesai, dengan begitu kamu telah berhasil melakukan pembayaran iuran BPJS melalui Maybank ATM.
BACA  Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Ini Posisi dan Syaratnya

Itulah ulasan dan panduan yang bisa kamu coba pada manfaatkan. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi untuk kamu yang sedang membutuhkannya. Selamat mencoba ya.