CARA BAYAR TAGIHAN IURAN BPJS KETENAGAKERJAAN MELALUI ATM BRI

Cara Bayar Tagihan Iuran Bpjs Ketenagakerjaan Melalui ATM BRI

Diposting pada

Infobpjs.id- Peserta mandiri atau sebagai kategori peserta BPU (Bukan Penerima Upah). Harus membayar tagihan iuran secara mandiri dengan besaran tagihan yang sudah tertera pada informasi iuran tagihan kedalam sistem. Dan tidak ada peningkatan jumlah tagihan kecuali peserta mengalami keterlambatan pembayaran. Untuk memudahkan peserta dalam membayar tagihan iuran pada waktu jatuh tempo. Dan tidak perlu mengantri pada kantor layanan peserta dapat menggunakan ATM BRI untuk membayar iuran.

Kemudahan pembayaran ini dapat membantu peserta dalam membayar tagihan iuran wajib. Sehingga dapat memastikan untuk peserta tidak mengalami keterlambatan pembayaran tagihan iuran. Dengan sistem pembayaran yang telah terintegarasi kepada sistem data peserta menjadikan pembayaran menjadi mudah dan peserta dapat menjadi peserta aktif dengan tagihan iuran yang setiap bulannya lunas. Dalam hal ini besaran iuran yang harus peserta bayarkan pada jaminan yang telah ia ambil sebagai berikut.

Perhitungan Besaran Iuran Bpjs Ketenagakerjaan

Sebagai perserta BPU anda harus mengetahui besaran iuran yang harus anda bayarkan terhadap jaminan yang akan anda peroleh. Kategori BPU akan mendapat tiga jenis jaminan berserta iuran yang harus anda bayar setiap bulanya sebagai berikut.

  • Jaminan Kematian Rp. 6.800.-
  • Jaminan Kecelakaan Kerja peserta membayar sebesar 1% dari jumlah penghasilan yang anda laporkan saat mendaftar
  • Dan Jaminan Hari Tua peserta membayar sebesar 2% dari jumlah penghasilan yang anda laporkan .

Dalam ketentuan Bpjs Ketenagakerjaan untuk peserta yang mengalami keterlambatan akan terkena sanksi sebesar 2% dari jumlah iuran setiap bulannya. Sebagai peserta yang peduli akan jaminan hari kedepanya untuk anda tetao membayar iuran anda setia bulanyan sebelum tanggal 15. Lalu bagaimana untuk anda membayar iuran menggunakan ATM BRI utuk langkah-langkah nya agar tidak bingun saat akan melakukan pembayaran sebagai berikut.

BACA  Cara Mengurus Surat Domisili Untuk BPJS

Skema Pembayaran Iuran Bpjs Ketenagakerjaan Melalui ATM BRI

  1. Seperti proses awal saat masuk pada menu ATM untuk melakukan masukkan kartu dan memasukkan pin.
  2. Masuk pada menu transaksi halaman awal. Untuk anda pilih Menu Lainnya ->Pembayaran/Pembelian->Pembayaran/Pembelian->Asuransi->Bpjs Ketenagakerjaan-> Bukan Penerima Upah.
  3. Lalu pegisian NIK E-Ktp -> Benar-> Masukkan Periode Pembayaran->Benar. Maka layar ATM akan menampilkan jumlah besara iuran sesuai data kepemilikan.
  4. Tekan YA untuk melanjutkan proses pembayaran dengan menggunakan PIN Atm.
  5. Maka transaksi berhasil dan tunggu beberapa detik menunggu resi bukti pembayaran keluar.

Demikian lah ulasan mengenai cara bayar tagihan menggunakan ATM BRI yang dapat dengan mudah anda lakukan. Semog bermanfaat dan terimakasih.