Cara Buka Blokir JMO Mobile

InfoBPJS.id – Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pastinya sudah sering mendengar manfaat dan kegunaan dari aplikasi JMO Mobile yang membuat akses layanan BPJS Ketenagakerjaan jauh lebih mudah. Bahkan pada postingan sebelumnya kita telah membahas cara mengatasi gagal pengkinian data JMO. Yang mana wajib untuk diketahui oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menggunakan aplikasi JMO Mobile.

Sementara itu, pada postingan kali ini akan membahas cara buka blokir JMO Mobile yang biasanya terjadi karena gagal melakukan pengkinian data sebanyak tiga kali secara berturut-turut. Agar tidak memperpanjang kata-kata maka langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Aplikasi JMO Mobile Diblokir

Seperti yang telah kita jelaskan diatas bahwa dengan aplikasi JMO Mobile peserta bisa lebih mudah dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari cek status peserta, ganti nomor HP, hingga mencairkan saldo JHT. Semua fitur tersebut hanya bisa digunakan apabila kita telah melakukan pengkinian data.

Dalam proses pengkinian data ada beberapa tahapan yang salah satunya melakukan verifikasi biometrik yang mana merupakan tahapan penting pada proses tersebut. Bahkan apabila peserta gagal melakukan verifikasi biometrik sebanyak tiga kali secara berturut-turut maka akun JMO Mobile miliknya akan diblokir. Sehingga untuk bisa kembali menggunakan aplikasi JMO Mobile adalah dengan membuka blokir JMO Mobile.

Syarat Buka Blokir JMO Mobile

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai cara buka blokir JMO Mobile, maka peserta perlu mempersiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut ini:

  • Mengetahui kantor BPJS Ketenagakerjaan terdaftar, peserta wajib tahu dimana lokasi kantor BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan oleh perusahaan dan untuk mengetahuinya, peserta bisa menghubungi langsung pihak Personalia perusahaan atau melakukan panggilan ke nomor 021175.
  • Kartu BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya peserta juga masih memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diterima dari perusahaan tempat bekerja.
  • Screenshot JMO terblokir, terakhir adalah dengan melakukan screenshot tampilan saat akun JMO Mobile terblokir.
BACA  Cara Cetak Ulang Antrian Lapak Asik BPJS Ketenagakerjaan

Cara Buka Blokir JMO Mobile

Untuk membuka blokir JMO Mobile kita perlu mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan terdaftar. Sesampainya disana, peserta bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Kunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan yang telah didaftarkan oleh perusahaan.
  • Kemudian, sesampainya disana peserta bisa langsung mengambil nomor antrian untuk bertemu Customer Service.
  • Setelah nomor antrian tiba maka selanjutnya datangi meja Customer Service lalu jelaskan maksudnya beserta tujuan yakni untuk membuka blokir JMO Mobile.
  • Selanjutnya petugas akan meminta beberapa persyaratan yang dibutuhkan.
  • Apabila petugas telah selesai melakukan riset data maka petugas akan memberitahukan bahwa aplikasi JMO Mobile sudah bisa digunakan kembali.

Akhir Kata

Itulah cara buka blokir JMO Mobile yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.