Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Terbaru

Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Terbaru

InfoBPJS.id – Ketika kamu sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, maka kamu juga perlu mengetahui nomor kartu BPJS kamu untuk bisa melakukan klaim atau sekedar mendapatkan informasi layanan. Untuk cek nomor BPJS pun ada banyak caranya, dan kali ini kita akan membagikan cara cek nomor BPJS Kesehatan terbaru yang bisa kamu gunakan. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Terbaru

Cek Nomor BPJS Kesehatan

Untuk cek nomor BPJS Kesehatan kamu bisa melakukannya dengan NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang ada di KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor BPJS, diantaranya adalah:

1. Via SMS

BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan SMS gateway yang bisa memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi melalui pesan singkat. Caranya, kamu tinggal ketik NIK (spasi) nomor NIK kamu dan kirim ke nomor 0877755500400.

2. Via Aplikasi Mobile JKN

Selain menggunakan layanan SMS, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN serba guna ini. Sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi Mobile JKN melalui Play Store ataupun AppStore. Jika sudah, maka buka aplikasi tersebut dan login. Kemudian pilih menu peserta dan pilih jenis kartu yang ingin kamu gunakan untuk pengecekan.

3. WhatsApp

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp yang biasanya kamu gunakan, karena ada layanan pelayanan administrasi melalui WhatsApp atau PANDAWA. Namun sebelumnya, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu nomor PANDAWA kantor cabang BPJS terdekat.

BACA  Cara Klaim Kruk dengan BPJS Kesehatan

4. Call Center

Jika kamu memiliki pulsa berlebih, maka kamu bisa menghubungi langsung layanan Call Center 24 jam BPJS Kesehatan di nomor 165 untuk cek nomor BPJS Kesehatan kamu.

5. Via Media Sosial

Kamu juga bisa menggunakan media sosial yang kamu gunakan untuk cek nomor BPJS, baik itu Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya. Gunakan media sosial kamu untuk cek nomor BPJS dengan menghubungi akun media sosial resmi BPJS Kesehatan.

6. Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Selain cara online, kamu juga bisa menggunakan cara offline yakni dengan mendatangi langsung kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat. Namun pastikan kamu membawa KTP untuk proses cek nomor BPJS kamu.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara cek nomor BPJS terbaru yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

You May Also Like

About the Author: admin