Cara Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan 2021

Cara Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan 2021

Diposting pada

InfoBPJS.id – Jika sebelumnya kita membahas mengenai pengertian, fungsi dan cara mendapatkan NPP BPJS, maka kali ini kita akan membahas mengenai cara cek NPP BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang perlu untuk kamu simak, khususnya jika kamu seorang HRD yang memang memiliki tugas dalam pengurusan BPJS karyawan. Berikut ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang NPP BPJS Ketenagakerjaan

Pada postingan sebelum kita telah menjelaskan apa yang dimaksud dengan NPP BPJS, namun pada postingan kali ini kita akan sedikit membahas mengenai NPP BPJS Ketenagakerjaan agar kamu bisa lebih paham dengan yang akan kita jelaskan selanjutnya.

Jadi, NPP BPJS Ketenagakerjaan merupakan singkatan dari Nomor Pendaftaran Perusahaan. Artinya setiap perusahaan memiliki NPP yang berbeda satu sama lainnya. Dan orang yang mengurus ini adalah HRD dari perusahaan tersebut. HRD yang akan mendaftarkan setiap peserta atau karyawannya dengan menyertakan NPP.

Cara Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan Untuk HRD Perusahaan

Cara yang pertama ini berlaku untuk HRD Perusahaan dan sangat mudah untuk dilakukan, yakni HRD cukup mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan dengan langkah – langkah berikut:

  • Kunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan ambil nomor antreannya.
  • Selanjutnya saat nomor antrian kamu tersebut, maka sampaikan maksud dan tujuan kamu yakni ingin mengetahui NPP BPJS Ketenagakerjaan perusahaan kamu.
  • Selanjutnya petugas akan melakukan pengecekan NPP dan memberi tahu mengenai NPP perusahaan tersebut.

Ada baiknya sebelum ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, lakukan pengecekan dengan melihat di sertifikat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya terlebih dahulu.

Cara Cek NPP BPJS Untuk Peserta

Untuk peserta yang ingin melakukan pengecekan NPP BPJS  Ketenagakerjaannya, tidak bisa mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan sebab peserta hanya perlu menanyakan langsung ke HRD Perusahaan. Sebab biasanya peserta yang ingin mengetahui NPP BPJS Ketenagakerjaannya adalah saat melakukan perubahan data kepesertaan. Sebab saat itu membutuhkan sebuah NPP agar bisa melakukan proses perubahan data dengan lancar.

BACA  Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan Online

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai cara cek NPP BPJS Ketenagakerjaan. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi untuk kamu yang sedang atau akan mengurusnya. Selamat mencoba ya.