Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Secara Offline

InfoBPJS.idCara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Secara Offline. Adanya BPJS Kesehatan membuat masyarakat bisa dengan mudah menikmati layanan kesehatan secara gratis di beberapa layanan kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS. Namun, untuk bisa memanfaatkan BPJS Kesehatan dalam mendapatkan layanan kesehatan, peserta harus memiliki kartu BPJS Kesehatan. Dengan adanya kartu kepesertaan dalam bentuk fisik tentunya akan lebih memudahkan peserta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Untuk memiliki kartu BPJS Kesehatan, peserta yang telah terdaftar bisa mencetaknya sendiri baik secara online maupun offline. Sementara itu, untuk cara online kita sudah pernah membahasnya yang mana saat itu kita membahas cara daftar BPJS secara online melalui Mobile JKN. Dan untuk sekarang ini, kita akan membahas cara offline yang tak sedikit peserta belum tahu caranya. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Syarat Cetak Kartu BPJS Kesehatan Secara Offline

Dengan memiliki kartu BPJS Kesehatan maka peserta bisa lebih mudah saat ingin berobat menggunakan BPJS sebab syarat utama yang harus ada adalah kartu BPJS Kesehatan. Saat ini kartu BPJS juga telah menjadi syarat dalam melakukan beberapa pendaftaran bahkan berfungsi sebagai identitas diri.

Untuk peserta yang ingin mencetak kartu peserta bpjs kesehatan pun perlu mempersiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan agar semua proses bisa berjalan lancar. Tak banyak, hanya saja peserta perlu mempersiapkan identitas diri berupa KTP asli dan Kartu Keluarga. Cetak kartu BPJS secara offline pun tak bisa peserta wakilkan, kecuali jika sudah melengkapi surat kuasa dari desa atau kelurahan setempat.

BACA  Cara Bayar Iuran BPJS Secara Kredit di Akulaku

Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Secara Offline

Setelah mempersiapkan persyaratan yang diperlukan, maka peserta bisa mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan untuk mencetak kartu BPJS Kesehatan secara offline. Pastikan untuk datang lebih awal agar mendapatkan antrian paling cepat. Informasikan ke petugas bahwa memiliki tujuan untuk mencetak kartu BPJS Kesehatan secara offline. Nantinya petugas akan mempersiapkan semua dan serahkan dokumen persyaratan yang peserta bawa. Kemudian tunggu hingga proses cetak Kartu BPJS Kesehatan selesai dilakukan.

Penutup

Itulah cara cetak kartu BPJS secara offline yang bisa kamu ikuti. Semoga dengan ini bisa membantu kamu yang berencana untuk mencetak kartu BPJS Kesehatan secara offline. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.