Cara Daftar Autodebet BPJS di BRI Online

InfoBPJS.idCara Daftar Autodebet BPJS di BRI Online. Setiap peserta BPJS Kesehatan memiliki kewajiban membayar iuran setiap bulannya sesuai dengan kelas yang dipilih. Jika tidak, maka kepesertaannya bisa nonaktif untuk sementara waktu sesuai ketentuan, sehingga peserta pun takkan bisa mendapatkan layanan kesehatan BPJS. Salah satu cara mudah untuk bisa membayar iuran BPJS tanpa khawatir akan lewat batas waktu adalah dengan menggunakan metode autodebet.

Sekarang ini, hampir semua bank sudah bekerjasama dengan BPJS, misalnya BRI. Dengan adanya kerja sama tersebut, peserta BPJS pun bisa mengaktifkan autodebet pada BRI online. Nah, bagaimana caranya? Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai cara daftar autodebet BPJS di BRI online.

Daftar Autodebet BPJS di BRI Online

BPJS Kesehatan menetapkan tanggal 10 untuk setiap bulannya sebagai jatuh tempo pembayaran iuran, dengan begitu peserta tak boleh membayar iuran lewat dari waktu yang sudah ditentukan tersebut agar kepesertaannya tidak dinonaktifkan. Adanya metode pembayaran autodebet, peserta bisa membayar iuran tersebut tanpa takut lewat dari jatuh tempo karena secara otomatis akan dilakukan oleh bank bersangkutan.

Dengan menggunakan metode pembayaran autodebet, peserta tentunya akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran, tak perlu khawatir denda keterlambatan, tak perlu membayar di kantor BPJS Kesehatan dan pembayaran pun lebih aman serta terjamin.

Untuk melakukan pembayaran autodebet BRI online, maka peserta perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan pastikan telah memiliki rekening bank BRI yang aktif, memiliki mobile banking atau BRImo, nomor HP yang terdaftar pada aplikasi BRImo atau Mobile JKN, memiliki pulsa pada HP yang terdaftar dan menyetujui biaya admin setiap pembayaran iuran.

BACA  Cara Membuat KIS Secara Online

Cara Datar Autodebet BPJS di BRI Online

Adapun cara daftar autodebet BPJS di BRI online haruslah menggunakan aplikasi Mobile JKN, jadi sebelumnya peserta harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut. Jika sudah, maka berikut langkah-langkah daftar debet otomatis BPJS di BRI online.

  • Buka aplikasi Mobile JKN yang sudah kamu unduh lalu login menggunakan akun kamu.
  • Selanjutnya tap menu “Lainnya” yang ada pada halaman utama aplikasi lalu tap menu “Pendaftaran Autodebet”.
  • Kemudian tap menu “Bank BRI” lalu lanjut dengan menyetujui syarat pendaratan yang muncul dan tap tombol “Selanjutnya”.
  • Pada laman berikutnya kamu bisa lihat total pembayaran setiap bulannya dan jika sudah yakin langsung saja tap tombol “Daftar Autodebet”.
  • Setelah itu, kamu perlu mengisi formulir yang berisikan data-data diri. Selesaikan dan tap lagi tombol “Daftar Autodebet”.
  • Kamu akak menerima kode verifikasi melalui pesan SMS di nomor HP yang terdaftar dan masukkan kode tersebut ke aplikasi Mobile JKN.
  • Selesai, kamu telah berhasil daftar autodebet BPJS di BRI online.

Akhir Kata

Demikianlah cara daftar autodebet BPJS menggunakan BRI. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.