Cara Daftar BPJS Kesehatan Anak Kecil

InfoBPJS.id – Tak hanya orang dewasa, bayi dan anak kecil pun wajib untuk diikutsertakan menjadi peserta BPJS Kesehatan. Kita sudah pernah membahas cara daftar BPJS Kesehatan PBI dan PPU untuk bayi bayi baru lahir, untuk itu pada postingan kali ini kita akan membahas cara daftar BPJS Kesehatan anak kecil. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

BPJS Kesehatan Anak Kecil

Sama seperti orang dewasa, anak kecil pun berhak untuk mendapatkan layanan kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan sebab sudah kewajiban orang tua untuk mendaftarkannya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Dengan begitu orang tua tak perlu menunggu hingga anaknya besar sebab sejak masih dalam kandungan pun kita sudah bisa mendaftarkan anak ke dalam program BPJS Kesehatan.

Pada dasarnya untuk mendaftarkan BPJS Kesehatan anak kecil pun sama seperti mendaftarkan BPJS Kesehatan orang dewasa. Ada syarat dan produser yang mesti untuk dipenuhi agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar. Untuk dan prosedurnya pun sebenarnya tidaklah sulit, hany perlu mempersiapkan data diri dan ponsel maupun laptop yang terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Syarat Daftar BPJS Kesehatan Anak Kecil

Ada beberapa syarat yang diperlukan untuk mendaftarkan BPJS Kesehatan anak kecil , diantaranya adalah:

  • Kartu BPJS Kesehatan kedua orang tua.
  • KK atau Kartu Keluarga.
  • Akta kelahiran anak.

Jika sudah melengkapi persyaratan yang diperlukan maka artinya sudah bisa melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan anak kecil.

Cara Daftar BPJS Kesehatan anak kecil

Untuk mendaftarkan BPJS Kesehatan anak kecil pun cukup mudah. Orang tua hanya perlu mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Datangi petugas lalu sampaikan tujuan kamu yakni ingin daftar BPJS Kesehatan anak. Nantinya petugas akan membantu prosesnya hingga selesai. Sementara itu, untuk mendaftarkan anak dari peserta BPJS Jamkesda bisa mendaftarkannya langsung ke Dinas Kesehatan agar anak turut terdaftar sebagai peserta BPJS PBI di Dinas Kesehatan setempat.

BACA  Cara Menggunakan BPJS di Luar Kota

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini terkait dara daftar BPJS anak kecil yang bisa kamu coba gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.