cara install aplikasi bpjstku di smartphone

Cara Install Aplikasi BPJSTKU di Smartphone

Diposting pada

Infobpjs.id- Memanfaatkan kemudahan dalam penerapan tekhnologi untuk kehidupan sehar-hari. Dalam memenuhi kebutuhan menerima informasi di suatu layanan publik. Sehingga memudahkan pengguna menerima informasi up to date dan mengurangi resiko menerima informasi hoax. Dengan itu pelayanan publik milik negara yang menyediakan jasa perlindungan terhadap pekerja yaitu Bpjs Ketenagakerjaan. Memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengetahui informasi seputar kepersertaan melalui layanan mobile BPJSTKU. Artikel ini akan membantu untuk cara install aplikasi BPJSTKU di Smartphone sebagai berikut.

Mengenal BPJSTKU

Tekhnologi informasi berbasis mobile yang dapat berjalan di semua sistem operasi smartphone. Yang dapat memudahkan peserta untuk mengakses kebutuhan pelayanan Bpjs Ketenagakerjaan. Dengan sistem ini pekerja yang tergabung dan terdaftar dapat menerima informasi seputar kepesertaan.

Aplikasi ini sangat mudah untuk peserta gunakan karena memiliki desain interface yang nyaman untuk di gunakan. Memiliki fitur layanan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan peserta dalam menerima informasi terkait pelayanan Bpjs Ketenagakerjaan. Yang terangkum dalam satu aplikasi dan dapat menjadi kartu elektornik anda.

Tidak hanya sebagai kartu elektonik banyak lagi fitur yang bermanfaat di aplikasi ini. Untuk anda yang sudah menjadi peserta dan belum menggunakan layanan BPJSTKU. Anda dapat menyimak beberapa langkah untuk cara melakukan instalasi aplikasi. Dan melakukan pendaftaran data peserta pada aplikasi BPJSTKU sebagai berikut.

Cara Instal dan Pendaftaran Aplikasi BPJSTKU

Untuk cara instal dan pendaftaran aplikasi dapat anda terapkan di seluruh os smartphone. Tidak ada syarat administrasi saat melakukan pendafataran aplikasi. Yang anda butuhkan hanya koneksi internet sebagai berikut.

  • Buka layanan googleplay dan appstore pada smartphone. Install aplikasi hinga selesai.
  • Jalankan aplikasi yang sudah terinstal di smartphone. Pilih daftar sebagai pengguna lalu sertakan alamat email yang anda gunakan.
  • Buka pesan masuk di email dari sistem yang berisi pin lalu anda salin. Untuk tempel pada kolom pin lalu verifikasi.
  • Selanjutnya masuk menu pendafataran Pilih jenis kepesertaan anda-> Nama-> Tangal lahir-> Nomer NIK e-KTP-> Nomer Peserta -> Nomer Hanphone-> Selanjutnya
  • Buka pesan masuk sms copy kode verifikasi. Lalu pastekan di kolom verifikasi dan Buat kata sandi untuk login pada aplikasi lalu lanjutkan
  • Maka anda telah berhasil masuk pada layanan aplikasi sesuai dengan data kepesertaan.
BACA  Cek Tracking Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Menggunakan NIK

 

Mudah bukan proses instalasi dan pendaftaran selanjutnya anda dapat menggunakan layanan tersebut. Sesuai kebutuhan anda mengenai informasi layanan Bpjs Ketenagakerjaan.

Penutup.

Demikian ulasan mengenai cara install aplikasi dan pendaftaran sebagai pengguna aplikasi BPJSTKU yang dapat anda ikuti. Semoga bermanfaat dan terimakasih.