Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Diposting pada

InfoBPJS.id – Sebagian dari kamu mungkin berfikir untuk membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan sangatlah mudah, yakni cukup mengabaikan saja ketika petugas melakukan verifikasi berkas via panggilan video Whatsapp. Namun, ketika kamu sudah sampai ke tahap yang mengharuskan kamu untuk ke kantor BPJS Ketenagakerjaan dan kamu tidak datang maka bisa mempersulit saat melakukan antrian online kembali di lain waktu.

Untuk itu, mengkonfirmasi atau melakukan pembatalan antrian online BPJS Ketenagakerjaan sangatlah penting agar tidak terjadi hal yang bisa merugikan kamu kemudian hari. Dan pada postingan kali ini, kita akan membahas cara membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan agar kamu yang belum mengetahuinya bisa menggunakannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Pembatalan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Selain bisa mempersulit ketika kamu hendak melakukan antrian online kembali, tidak melalukan pembatalan antrian online BPJS Ketenagakerjaan bisa membuat kamu tidak mendapat izin untuk mengakses antrian online sampai 30 hari ke depannya. Dengan begitu tentu kamu yang memiliki keterbatasan waktu akan kesulitan jika harus kembali melakukan antrian langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Ada tiga cara yang bisa kamu gunakan untuk membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya:

1. Menghubungi Kantor Cabang

Cara yang pertama untuk bisa membatalkan antrian online adalah dengan menghubungi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Kamu bisa mencari nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaan melalui browser atau juga bisa melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Dan apabila telah mendapatkan nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan, maka langsung saja hubungi dan sampaikan keluhan kamu. Nantinya petugas akan menghapus atau mereset data – data kepesertaan kamu yang telah masuk dalam daftar antrian online.

READ  Cek Tracking Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Menggunakan NIK

2. Menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Selain bisa menghubungi kantor cabang, kamu juga bisa menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175. Hubungi dan sampaikan langsung pembatalan antrian online kamu. Apabila kamu menggunakan panggilan nomor HP maka pastikan pulsa kamu mencukupi untuk melakukan panggilan.

3. Mengirim Pesan Ke Facebook BPJS Ketenagakerjaan

Terakhir kamu juga bisa membatalkan antrian online kamu dengan mengirimkan pesan atau inbox ke Facebook resmi BPJS Ketenagakerjaan yang bercentang biru. Sertakan juga informasi bantuan yang mungkin dibutuhkan.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.