Cara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Livin' by Mandiri

Cara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri

Diposting pada

InfoBPJS.idCara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri. Salah satu keuntungan dan kemudahan menjadi peserta BPJS Kesehatan adalah bisa melakukan pembayaran iuran secara online baik melalui aplikasi maupun ATM. Untuk pembayaran melalui aplikasi pun sekarang ini sudah banyak macamnya sebab hampir setiap bank menyediakan aplikasi guna mempermudah para nasabahnya.

Aplikasi Livin’ by Mandiri misalnya yang juga bisa kita gunakan untuk membayar BPJS Kesehatan. Nah, jika kamu merupakan nasabah bank Mandiri dan peserta BPJS Kesehatan, maka bisa simak ulasan selengkapnya karena kita akan membahas cara membayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Aplikasi Livin’ by Mandiri

Aplikasi Livin’ by Mandiri merupakan layanan mobile banking milik Bank Mandiri. Dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan perdana secara online, mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal hingga kartu kredit.

Aplikasi ini memiliki jangkauan akses pembayaran terluas di Indonesia, mulai dari layanan utilitas seperti listrik, air, TV kabel, telepon hingga BPJS Kesehatan bisa dibayarkan dengan aplikasi ini. Dengan begitu, nasabah tak perlu lagi keluar rumah untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya. Bahkan kita juga bisa mengaktifkan fitur autodebit untuk pembayaran tagihan BPJS Kesehatan pada aplikasi Livin’ by Mandiri.

Cara Membayar BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri

Adapun cara untuk membayar BPJS melalui aplikasi Livin’ by Mandiri adalah sebagai berikut:

  • Buka dan login akun pada aplikasi Livin’ by Mandiri.
  • Kemudian tap menu “Bayar” yang ada di beranda.
  • Setelah itu tap menu “BPJS” lalu pilih dan tap “BPJS Kesehatan Keluarga”.
  • Lanjutkan dengan memasukkan nomor virtual BPJS kamu lalu tentukan juga jumlah bulan yang ingin dibayarkan dan tap tombol “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya kamu bisa melihat rincian tagihan yang harus kamu bayarkan lalu tap “Lanjutkan”.
  • Pada layar berikutnya langsung saja tap “Total”.
  • Terakhir, masukkan PIN kamu dan selesai. Kamu telah berhasil melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
BACA  Beberapa Aplikasi yang Digunakan Untuk Melakukan Pembayaran BPJS

Perlu diketahui bahwa nomor VA BPJS Kesehatan pada Bank Mandiri dimulai dengan angka 89888 dan diikuti dengan 11 digit terakhir nomor kartu kepesertaan BPJS Kesehatan peserta.

Akhir Kata

Demikianlah cara membayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.