Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Tokopedia
Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Tokopedia

Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Tokopedia

Diposting pada

InfoBPJS.idCara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Tokopedia. Adanya program BPJS Kesehatan bertujuan agar seluruh rakyat Indonesia bisa memiliki jaminan hidup yang mudah khususnya dalam pelayanan kesehatan. Dengan program BPJS peserta tidak perlu lagi disibukkan dalam pengurusan keperluan biaya rumah sakit karena BPJS yang akan memberikan fasilitas dalam bentuk tanggungan biaya rumah sakit untuk seluruh biaya kesehatan peserta, baik rawat inap, rawat jalan hingga obat – obatan.

BPJS juga memberi kewajiban bagi para pesertanya untuk melakukan pembayaran iuran pada setiap bulannya baik secara langsung maupun online. Dan saat ini pastinya sudah banyak peserta yang memilih untuk melakukan pembayaran iuran secara online, karena selain praktis dan mudah, ada banyak pilihan aplikasi yang bisa kita gunakan salah satunya adalah Tokopedia. Oleh karena itu pula kita akan membahasnya kali ini, yakni cara membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Tokopedia. Berikut ulasan selengkapnya.

Keuntungan Membayar Iuran BPJS Melalui Tokopedia

Sebelum kita masuk ke caranya, ada baiknya kita mengetahui keuntungan dari membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Tokopedia terlebih dahulu yang diantaranya adalah:

  • Lebih Mudah dan Cepat, tidak bisa pungkiri dengan melakukan pembayaran melalui Tokopedia kita bisa lebih mudah dan cepat tanpa harus mengunjungi dan mengantri di kantor BPJS.
  • Ada Beragam Promo, Tokopedia juga sering memberikan promo cashback bagi yang melakukan transaksi, tak tanggung – tanggung, cashback yang diberikan pun hingga 20% atau maksimal Rp. 20.000.

Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Tokopedia

Dengan keuntungan yang telah kita ketahui, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi ini dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, bukan? Dan berikut langkah – langkahnya:

  • Buka aplikasi Tokopedia yang telah login menggunakan akun kamu. Apabila kamu belum memiliki aplikasi dan akun, maka kamu bisa mendownloadnya pada Play Store dan membuat akunnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah, maka lanjutkan dengan tap menu “BPJS Kesehatan” pada laman utama.
  • Kemudian masukkan nomor virtual account BPJS Kesehatan kamu.
  • Lalu lanjutkan dengan tap “Bayar BPJS”.
  • Setelah itu akan muncul detail pembayaran, cek kembali apakah data sudah benar.
  • Apabila semua data sudah benar maka tap “Lanjut”.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia, seperti kantor pos, transfer bank atau melalui merchant Alfamart ataupun Indomaret.
  • Jika sudah tap “Bayar”.
  • Setelah itu, kamu bisa melakukan transaksi dengan metode yang kamu bayarkan sebelumnya.
BACA  Syarat dan Prosedur Kuret Menggunakan BPJS Kesehatan

Itulah langkah – langkah mengenai cara membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Tokopedia. Semoga info dan tutorial ini bisa bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.