Cara Membayar Tagihan Bpjs Kesehatan Melalui Link Aja

Diposting pada

Infobpjs.id- Cara Membayar Tagihan Bpjs Kesehatan Melalui Link Aja. Memudahkan malakukan transaksi hanya menggunakan satu akun telah dapat melunasi beberapa pembayaran. Yang bisa kamu lakukan dan di mana saja, hal tersebut sungguh memberikan kemudahan bagi kamu untuk membayar berbagai tagihan setiap bualnnya.

Perkembangan tekhnologi sungguh memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai aktivitas. Melalui smartphone dengan beberapa aplikasi yang bermanfaat dan hanya menggunakan aksi sentuhan ujung jari telah dapat menyelesaikan berbagai aktivitas pada dunia digital. Perkembangan tersebut menuntut kita untuk dapat menyesuaikan menggunakan berbagai pemanfaatan tekhnologi tersebut.

Saat ini telah banyak hadir aplikasi yang bermanfaat memberikan kemudahan untuk kamu bertransaksi secara online. Aplikasi tersebut memberikan keamanan jaringan yang kuat saat melakukan transaksi secara online. Kemudahan bertransaksi tersebut memberikan dampak yang baik untuk pengguna jasa jaminan kesehatan salah satunya Bpjs Kesehatan yang mengharuskan peserta membayar tagihan setiap bulanya. Agar kepersertaannya tetep terus aktif.

Kemudahan pembayaran iuran melalui aplikasi transaksi online yaitu Link Aja. Aplikasi memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan berbagai aktivitas pembayaran secara online. Salah satunya kamu dapat menggunakannya untuk melunasi pembayaran tagihan Bpjs Kesehatan secara online. Dan kamu tidak khawatir utuk keterlambatan pembayaran, karena kamu dapat membayar kapan saja dan di mana saja.

Banyak dari peserta yang belum mengetahui cara untuk membayar tagihan melalui aplikasi LinkAja. Unutk itu kami akan memberikan informasi cara melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi sebagai berikut.

PAKE LINK AJA UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN BPJS KESEHATAN

Cara Membayar Tagihan Bpjs Kesehatan Melalui LinkAja.

Sebelum melakukan pembayaran tagihan kamu dapat menginstall terlebih dahulu aplikasi LinkAja. Lalu kamu membuat akun pada aplikasi tersebut yang selanjutnya dapat menjadi dompet elektronik untuk bertranksi secara online. Untuk pengisian dompet atau saldo kamu dapat melakukannya melalui berbagai cara salah satunya pengisian melalui transfer bank yang kamu gunakan.

BACA  Cara Membuat HFIS BPJS Kesehatan

Lalu bagaimana setelah memiliki akun dan mempunyai saldo yang cukup untuk membayar tagihan. Berikut langkah-langkah pembayaran yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama kamu harus membuka aplikasi LinkAja.
  • Saat masuk pada menu layanan aplikasi kamu scrol halaman keatas lalu cari menu “BPJS”. Lalu ketuk untuk masuk kemenu pembayaran.
  • Pilih pembayaran “Bpjs Kesehatan”, lalu masukan Id Peserta -> Akan muncul data serta tagihan ->Konfirmasi untuk pembayaran -> Masukkan Pin Transaksi pembayaran kamu.
  • Tunggu beberapa detik untuk utuk aplikasi memproses pembayaran hinga muncul halaman transaksi berhasil.
  • Selesai.

Penutup.

Demikian ulasan mengenai Cara Membayar Tagihan Bpjs Kesehatan Melalui Link Aja. Manfaatkan kemudahan pembayaran dan raih cashback atas pembayaran yang kamu lakukan melalui aplikasi LinkAja. Semoga bermanfaat dan terimakasih.