Cara Menambahkan Anggota Keluarga Sebagai Peserta Bpjs Kesehatan

Infobpjs.id- Cara Menambahkan Anggota Keluarga Sebagai Peserta Bpjs Kesehatan. Mendapatkan jaminan kesehatan bagi seluruh warga Inonesia merupakan salah satu tujuan adanya program Bpjs Kesehatan. Dengan adanya jaminan tersebut dapat memberikan perlindungan kesehatan pada setiap warga. Dan memudahkan warga untuk melakukan perobatan pada fasilitas kesehatan yang terdapat sesuai domisili tempat tinggal.

Bagi kamu yang terdaftar sebagai peserta sebelumnya dan kamu mendapatkan penambahan jumlah anggota dalam keluarga. Untuk itu kamu harus mendaftarkan ulang untuk menambahkan aggota keluarga tersebut. Menjadi peserta baru dan penangunggan biaya masuk kedalam tagihan perbulan kamu. Untuk penambahan jumlah anggota tersebut dapat kamu lakukan denngan mengunjungi kantor layanan sesuai wilayah kamu tinggal.

Pada saat kamu akan melakukan penambahan atau pengurangan jumlah anggota keluarga. Ada beberapa syarat yang harus kamu sertakan saat mengunjungi kantor cabang pelayanan terdekat. Agara proses dapat berjalan lancar dan tidak memakan banyak waktu kamu. Saat melakukan pengurusan tersebut. Untuk kamu ketahui beberpa syarat yang harus kamu persiapkan sebelumnya sebagai berikut.

Syarat Penambahan Jumlah Anggota Menjadi Peserta.

Saat melakukan pendaftaran anggota baru. Sebagai perserta menjadi tanggungan Bpjs Kesehatan kamu. Maka ada berkas persyaratan yang harus kamu bawa utnuk memperlancar proses pendafataran. Untuk itu bawalah berkas Asli dan Fotocopy agar saat petugas meminta beberapa berkas tersebut kamu telah mempersiapkan sebelumnya. Untuk berkas yang harus kamu sebagai berikut.

  • Kartu Keluarga dan Kartu Identitas seperti E-KTP.
  • Foto Berwarna dengan ukuran 3X4.
  • Buku tabungan yang telah kamu gunakan saat melakukan pendaftaran sebelumnya.

Saat berkas-berkas yang akan menjadi syarat pendaftaran kamu lengkapi. Bawalah berksa tersebut dengan mendatangi kator cabang layanan Bpjs Kesehatan. Yang berada sekitar domisili kamu tinggal. Lalu bagaimana cara kamu melakuakn proses pendaftaran. Berikut sebagai gambaran pendafataran yang dapat kamu ketahui sebagai berikut.

BACA  Perawatan Gigi yang BPJS Tanggung

Proses Pendaftaran Penambahan Peserta Baru.

  • Saat kamu mendatangai kantor cabang untuk terlebih dahulu mengambil Nomer Antrian dan Formulir Pendaftaran penambahan jumlah anggota baru.
  • Selanjutnya saat kamu mendatangi meja petugas serahkan berkas serta Formulir Pendaftaran. Jika pendaftaran selesai hari itu juga.
  • Maka kamu akan mendapatkan Virtual Account Pembayaran. Sebagai langkah untuk mengaktifkan status kepesertaan dari anggota yang baru saja kamu tambahkan.
  • Selesai.

Saat pengurusan kamu melakukan pendaftaran jangan menggunakan jasa orang lian atau calo. Agar selanjutnya kamu mengetahui cara dan proses saat pendaftaran tersebut.

Penutup.

Demikian ulasan terkait mengenai. Cara Menambahkan Anggota Keluarga Sebagai Peserta Bpjs Kesehatan. Yang dapat dengan mudah kamu lakukan, hanya membutuhka kelengkapan berkas dan waktu untuk kamu mengunjungi kantor cabang layanan. Semoga bermanfaat dan terimkasih.