Cara Mendaftar Autodebet BPJS Kesehatan Menggunakan Bank BCA

Cara Mendaftar Autodebet BPJS Kesehatan Menggunakan Bank BCA

InfoBPJS.id – Artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Mendaftar Autodebet BPJS Kesehatan Menggunakan Bank BCA. Bagi kamu yang menggunakan Bank BCA, bisa mengikuti panduan yang akan kita bahas berikut ini.

Fitur Autodebet BPJS Kesehatan

Bagi peserta BPJS Kesehatan dapan mendaftarkan autodebet supaya tidak terlupa dalam melakukan pembayaran iuran BPJS setiap bulannya. BPJS telah menyediakan fitur yang dapat memudahkan pesertanya dalam melakukan pembayaran layanan autodebet.

Peserta BPJS yang mempunyai rekening Bank Central Asia dapat otomatis melakukan pembayaran iuran pada setiap bulannya. Dengan melakukan potongan langsung dari saldo rekening bank BCA milik peserta.

Agar dapat menikmati fitur tersebut, kamu dapat mengikuti cara mendaftar autodebet BPJS VIA BCA. Bagi kamu yang merupakan peserta aktif BPJS, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Mobile JKN.

Fitur autodebet hanya dapat peserta gunakan dan teruntuk peserta dalam kategori pekerja bukan penerima upah (BPU). Pembayaran iuran setiap bulannya akan otomatis dari rekening, dan pastikan saldo rekening kamu cukup untuk melakukan pembayaran iuran rutin BPJS Kesehatan.

Cara Mendaftar Autodebet BPJS Kesehatan

Berikut ini adalah langkah – langkah yang bisa kamu ikuti dalam mengaktifkan fitur Auto Debit BPJS Kesehatan menggunakan Bank Central Asia :

  • Pertama, silahkan download aplikasi Mobile JKN pasa playstore atau app store.
  • Setelah berhasil kamu download, silahkan login menggunakan akun BPJS Kesehatan milik peserta.
  • Langkah selanjutnya adalah klik menu Pendaftaran Auto Debit dan lanjut dengan menginput data yang aplikasi JKN perlukan.
  • Lanjut dengan memilih Bank BCA dan setujui ketentuan yang berlaku pada Bank BCA.
  • Setelah itu silahkan masukkan nomor kartu paspor BCA, Nomor Rekening dan nomor HP
  • Kemudian masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP yang kamu masukkan sebelumnya.
  • Selesai, pendaftaran autodebet BPJS sudah berhasil menggunakan Bank BCA.
BACA  Syarat dan Cara Berobat di UGD Dengan BPJS Kesehatan

Akhir Kata

Demikianlah panduan dan tutorial  tentang Cara Mendaftar Autodebet BPJS Kesehatan Menggunakan Bank BCA. Semoga artikel ini bisa bermanfaat teruntuk kamu yang ingin melakukan pembayaran tepan waktu pada setiap bulannya.

You May Also Like

About the Author: admin