Cara Mendapatkan Nomor PANDAWA BPJS Kesehatan

Cara Mendapatkan Nomor PANDAWA BPJS Kesehatan

Diposting pada

InfoBPJS.id – Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini sudah ada layanan online yang bisa digunakan untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan, sebab sudah ada layanan PANDAWA yang disediakan BPJS Kesehatan untuk para pesertanya yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi hanya melalui smartphone. Dan jika sebelumnya kita telah membahas Cara Ubah Data Kepesertaan BPJS Kesehatan Melalui PANDAWA, maka kali ini kita akan membahas cara mendapatkan nomor PANDAWA BPJS Kesehatan karena masih banyak yang belum mengetahuinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Nomor PANDAWA BPJS Kesehatan

Adanya layanan PANDAWA membuat peserta lebih mudah dalam mengakses layanan non tatap muka hanya melalui Whatsapp, peserta hanya perlu menyimpan nomor PANDAWA di kontak pada ponselnya kemudian mengirim pesan melalui aplikasi Whatsapp. Akan tetapi, nomor PANDAWA ini berbeda untuk setiap daerahnya, sehingga kita pun perlu mendapatkan nomor PANDAWA daerah tempat tinggal saat ini.

Untuk mendapatkan nomor PANDAWA BPJS Kesehatan, peserta perlu mengirim pesan pada layanan Chika baik melalui Whatsapp, Facebook Messenger ataupun join Telegram BPJS Kesehatan. Nantinya layanan Chika akan memberi nomor PANDAWA BPJS Kesehatan yang sesuai dengan domisili kamu.

Cara Mendapatkan Nomor PANDAWA BPJS Kesehatan

Adapun cara mendapatkan nomor PANDAWA BPJS yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut:

  • Simpan terlebih dahulu nomor layanan Chika Whatsapp 08118750400 di smartphone kamu.
  • Kemudian buka Whatsapp dan kirim pesan ke nomor layanan Chika yang telah kamu simpan sebelumnya.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan balasan berupa tampilan jenis layanan yang bisa kami pilih. Kami bisa langsung memilih layanan Administrasi.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memilih domisili provinsi dan kantor cabang yang sesuai dengan tempat tinggal kamu.
  • Kamu harus mengisi form pelaporan dan mengirimkannya ke nomor Whatsapp kantor cabang sesuai dengan wilayah domisili kamu.
  • Selesai, dengan begitu kamu akan mendapatkan nomor PANDAWA BPJS.
BACA  Syarat dan Cara Menggunakan Layanan Rehabilitasi Medik BPJS Kesehatan

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai cara mendapatkan nomor PANDAWA BPJS yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.