Cara Mengambil Antrian Online Menggunakan Mobile JKN

Cara Mengambil Antrian Online Menggunakan Mobile JKN

InfoBPJS.id – Artikel ini berisikan tentang panduan tentang bagaimana Cara Mengambil Antrian Online Menggunakan Mobile JKN. Bagi kamu yang malas ingin menganti lama untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS, kamu dapat mengambil antrian secara online melalui aplikasi Mobile JKN.

Mobile JKN merupakan salah satu aplikasi yang di sediakan oleh BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Aplikasi ini berguna untuk memudahkan masyarakat atau perserta BPJS dalam mengakses pelayanan kesehatan kapanpun dan dimanapun dengan syarat memiliki koneksi internet.

Dengan berkembang pesatnya teknologin saat ini, hampir semua aspek pelayanan untuk masyarakat menggunakan sistem digital. Dengan begitu peserta mendapatkan informasi dan layanan yang lebih cepat. Pada aplikasi mobile jkn tersebut juga sudah tersedia fitur antrian online dengan tujuan memberikan kemudahan kepada peserta BPJS itu sendiri.

Ketentuan Untuk Pendaftaran Antrian Online Melalui Mobile JKN

Melakukan pendaftaran antrian secara online melalui aplikasi mobile jkn tidak terlalu rumit dan sulit. Tentu saja ada beberapa ketentuan yang harus kamu ketahui, yaitu:

1. Mengambil Atrian Online Hanya Bagi Pasien Post Kontrol Poliklinik

Fitur ini hanya dapat peserta gunakan bagi pasien yang telah selesai menjalani perawatan pada poliklinik dengan nama yang sama dan surat rujukan yang sudah diterbitkan oleh Faskes Pertama atau Faskes Kedua.

2. Pasien Harus Mempunyai Surat Rencana Kontrol BPJS

Sebelum peserta menggunakan fitur antrian online pada aplikasi JKN Mobile, peserta harus sudah memiliki surat rencana kontrol BPJS Kesehatan. Surat tersebut dapat peserta dapakan dari administrasi BPJS Kesehatan pada rumah sakit setelah peserta melakukan konsultasi dengan dokter poliklinik.

BACA  Daftar Penyakit Kulit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Cara Daftar Antrian Online Melalui Menggunakan Mobile JKN

Berikut langkah – langkah yang perlu kamu ketahui untuk mendaftar antrian online menggunakan aplikasi Mobile JKN.

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Mobile JKN pada perangkat yang peserta gunakan.
  • Setelah itu silahkan anda login menggunakan email atau nomor kartu BPJS Kesehatan peserta.
  • Kemudian silahkan kamu pilih dan klik menu Pendaftaran Pelayanan.
  • Langkah selanjutnya kamu dapat memilih faskes rujukan tingkat lanjut, lalu pilih rujukan apabila terdapat lebih dari satu pilihan.
  • Selanjutnya silahkan peserta tentukan tanggal rencanda untuk melakukan kunjungan.
  • Lanjut dengan memilih dokter yang akan peserta temui. Pastikan semua data yang peserta masukan sudah benar.
  • Kemudian silahkan klik Daftar Pelayanan agar peserta mendapatkan nomor antrian.
  • Perlu peserta ingat, jangan lupa untuk melakukan check in pada hari pelayanan.

Akhir Kata

Demikianlah panduan dan penjelasan tentang Cara Mengambil Antrian Online Menggunakan Mobile JKN. Semoga tutorian ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan cara tersebut.

You May Also Like

About the Author: admin