Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

InfoBPJS.id – Baik peserta maupun petugas BPJS Kesehatan bisa dengan mudah dalam mengakses informasi terkait kepesertaan melalui aplikasi RSTC Online. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut pun perlu mendaftar terlebih dahulu. Sebelumnya kita juga sudah pernah membahas cara mendaftar aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan, namun kini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi lupa password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan, sebab masih banyak yang mencari dan membutuhkan informasi tersebut. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

RSTC atau Rumah Sakit Trauma Center merupakan rumah sakit yang melayani para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja. RSTC ini memiliki layanan online yakni aplikasi RSTC Online yang merupakan jejaring Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk mengecek validasi data kepesertaan, melaporkan kasus kecelakaan, mendapatkan pelayanan hingga mengetahui mengenai pembiayaan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, pengguna harus memasukkan email dan password yang telah didaftarkan. Apabila tidak maka artinya pengguna tidak akan bisa mengakses informasi terkait kepesertaan melalui aplikasi tersebut. Seringnya yang terjadi adalah lupa password dan membuat mereka tak bisa menggunakan aplikasi RSTC Online. Padahal ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat mengalami situasi tersebut.

Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Saat kamu mengalami lupa password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan, kamu tak perlu panik dan bingung karena itu tidak akan membantu kamu dalam mengingat kembali password yang akan kamu gunakan. Namun jika memang tak bisa mengingatnya sama sekali maka caranya hanyalah melakukan reset password. Adapun caranya sebagai berikut ini.

  • Buka laman tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs melalui browser yang biasa kamu gunakan.
  • Kemudian kamu bisa langsung tap menu “Lupa Password?” yang ada pada bagian bawah kolom Email dan Password.
  • Selanjutnya kamu isi data yang diminta, seperti Email PPK & Nomor PPK.
  • Jika sudah maka tap tombol “Submit”.
  • Dengan begitu kamu bisa mekanjutkan intruksi yang diberikan untuk menyelesaikan proses reset password RSTC Online kamu.
BACA  Tips Agar Dapat Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi lupa password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.