Cara Mengatasi Tak Bisa Menambahkan KPJ BPJSTK

Cara Mengatasi Tak Bisa Menambahkan KPJ BPJSTK

Diposting pada

InfoBPJS.id – Semua peserta BPJS Ketenagakerjaan memiliki KPJ atau Kartu Peserta Jamsostek yang mana berfungsi sebagai identitas kepesertaan. Selain digunakan saat melakukan pendaftaran akun BPJSTKU, peserta juga perlu menambahkan nomor KPJ pada aplikasi BPJSTKU saat hendak melakukan klaim JHT. Namun sayangnya, beberapa peserta mengalami hal yang tak biasa yakni tak bisa menambahkan nomor KPJ miliknya pada aplikasi BPJSTKU. Nah, jika sudah seperti itu, bagaimana cara mengatasinya? Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini yang akan membahas cara mengatasi tak bisa menambahkan KPJ BPJSTK.

Tak Bisa Menambahkan KPJ BPJSTK

Peserta yang mengalami tak bisa menambahkan KPJ pada saat melakukan klaim JHT secara online melalui aplikasi BPJSTK tentunya akan merasa bingung dan khawatir. Pasalnya, mereka tidak menemukan opsi ADD pada menu pengaturan, sehingga mengakibatkan proses pencairan dana JHT pun tak bisa peserta cairkan.

Sebenarnya ada banyak alasan hal tersebut terjadi, bisa saja karena koneksi internet yang tak stabil hingga sistem aplikasi BPJSTK yang error. Seperti yang kita tahu bahwa sudah umum jika sebuah sistem mengalami error dan inilah yang sering menjadi penyebab tak bisa menambahkan KPJ BPJSTK. Jika memang ini penyebabnya maka kita bisa coba login ulang saat koneksi internet sudah stabil ataupun menghapus data aplikasi BPJSTK dan login ulang akun.

Cara Mengatasi Tak Bisa Menambahkan KPJ BPJSTK

Jika kamu sudah login saat koneksi internet stabil ataupun menghapus data aplikasi namun tombol untuk menambahkan KPJ tetap tidak muncul maka kamu bisa mencoba untuk mengirimkan pengaduan akan masalah yang terjadi ke Facebook resmi BPJSTK @bpjstkinfo. Kamu bisa mengirimkan pesan melalui inbox terkait informasi kepesertaan seperti:

  • Nama lengkap.
  • Nomor referensi atau nomor peserta.
  • Tempat/tanggal/bulan/tahun lahir.
  • Nama ibu kandung.
BACA  Syarat dan Prosedur Operasi Katarak BPJS Gratis

Setelah itu, nantinya akan ada admin yang membantu kamu menyelesaikan masalah tersebut. Kamu cukup mengikuti prosedur yang diberikan oleh admin BPJSTK. Untuk kemudian bisa menambahkan nomor KPJ pada aplikasi BPJSTK saat hendak melakukan klaim JHT.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai cara mengatasi tak bisa menambahkan KPJ BPJSTK. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi untuk semua.