Cara Mengetahui Tagihan Iuran Bpjs Kesehatan Melalui Chika

Infobpjs.id- Cara mengetahui tagihan iuran Bpjs Kesehatan saat ini mudah sekali kamu lakukan. Bpjs Kesehatan menyediakan beberapa layanan yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui informasi besaran tagihan. Salah satu layanan yang dapat kamu gunakan melalui chat asistan Jkn atau dengan sebutan Chika. Kamu dapat mencari informasi melalui chika dengan terhubung pada chat whatsapp. Artikel ini akan membahas bagaimana cara melakukan chat whatsapp dengan chika sebagai berikut.

Apa Itu Layanan Chika ?

Layanan yang memudahkan dan membantu peserta untuk mengetahui informasi mengenai kepesertaan Bpjs kesehatan. Layanan ini menggunakan tekhnologi chat bot yang dapat menjawab pertanyaan kamu dengan secara real time dan kapan saja.

Chika akan mebantu kamu saat membutuhkan informasi mengenai seputar kepesertaan. Salah satu yang dapat kamu tanyakan mengenai informasi besaran tagihan iuran yang kamu miliki. Hanya melalui chat whatsapp dan menggunakan nomer identitas kependudukan serta tanggal lahir kamu dapat mengetahui informasi mengenai besaran dan tempat pembayaran iuran.

Layanan ini sangat memudahkan dan membantu, bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk menanyakan informasi tersebut dengan megunjungi kantor cabang Bpjs kesehatan sekitar domisili. Dengan terhubung melalui layanan chat chika pada aplikasi whatsapp kamu dapat menghemat waktu dan dapat kamu lakukan di mana saja selagi kamu terhubug dengan jaringan internet. Lalu bagaimana cara untuk melakukan chat dgan chika agar mengetahui informasi mengenai besaran tagihan iuran kamu sebagai berikut.

Cara Melakukan Chat Chika Melalui Whatsapp.

  • Klik link ini untuk kamu terhubung pada whatsapp chika.
  • Setelah masuk pada ruang chat chika untuk kamu memulai dengan mengirimkan pesan teks “Hallo”
  • Maka akan ada balasan pesan untuk kamu mengirimkan Nomer Nik E-ktp kamu dan format tanggal lahir kamu.
  • Selanjutnya akan ada balasan dengan pilihan menu beberapa layanan, Untuk kebutuhan mengetahui informasi tagihan kamu balas dengan no 2 yaitu CEK TAGIHAN IURAN PESERTA
  • Setelah itu kamu akan memnerima balasan sesuai dengan data informasi kamu beserta jumlah tagihan yang kamu miliki. Serta kamu juga mendapat balasan tempat pembayaran iuran.
  • Selesai.
BACA  Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Secara Online

Penutup.

Demikian ulasan mengenai cara mengetahui tagihan iuran Bpjs kesehatan. Melalui chat chika mengunakan aplikasi whatsapp yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan terimakasih.