Cara Menggabungkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via JMO Mobile

Cara Menggabungkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via JMO Mobile

InfoBPJS.idCara Menggabungkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via JMO Mobile – Sudah menjadi kewajiban bagi setiap perusahaan untuk menjamin kesejahteraan karyawannya, salah satunya mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Dan sudah menjadi hak setiap karyawan untuk memperoleh manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yakni mencairkan saldo yang ada.

Namun, sering kali terjadi, ketika masa kontrak bekerja telah berakhir dan telah bekerja di perusahaan lainnya, karyawan atau peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak mengerti bagaimana cara untuk menggabungkan saldo BPJS Ketenagakerjaan miliknya. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahasnya agar kamu yang belum tahu bisa menggunakan cara ini. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya.

Menggabungkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via JMO Mobile

Peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan Jaminan Keselamatan Kerja, Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua hingga Jaminan Kematian dan jaminan tersebut merupakan hasil kumpulan dari iuran selama bekerja. Apabila peserta tidak pernah menggunakan jaminan BPJS Ketenagakerjaan selama bekerja, maka bisa mencairkan saldo tersebut.

Tak terkecuali dengan pekerja yang sudah berhenti lalu pindah ke perusahaan yang baru, sebab saldo pada perusahaan lama tetap tersimpan dan bisa digabungkan dengan data pada perusahaan yang baru. Dengan aplikasi JMO Mobile, peserta bisa menggabungkan saldo BPJS Ketenagakerjaan pada perusahaan dengan saldo BPJS Ketenagakerjaan di perusahaan yang baru.

Untuk melakukan penggabungan saldo BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut juga dengan amalgamasi, peserta harus memiliki akun JMO Mobile. Jika belum, maka peserta bisa melakukan pendaftaran di kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat guna mendapatkan nomor KPJ atau nomor BPJS Ketenagakerjaan. Sebab untuk bisa menggunakan fitur JMO Mobile, kita memerlukan nomor KJP.

BACA  Cara Mudah Daftar BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Cara Menggabungkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via JMO Mobile

Jika sudah memiliki akun JMO Mobile, maka berikut ini cara untuk menggabungkan saldo BPJS Ketenagakerjaan via JMO Mobile.

  • Buka aplikasi JMO Mobile lalu login menggunakan akun kamu.
  • Kemudian tap menu “Pengkinian Data” dan tap “Ok Lanjutkan”.Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan
  • Selanjutnya sesuaikan data kepesertaan kamu dan pastikan semua sudah benar, terlebih nomor KJP. Kamu harus memastikan nomor KJP yang kamu masukkan sudah benar dan merupakan nomor KJP yang aktif. Jika sudah tap “Sudah”.
  • Setelah itu, lakukan tahap Verifikasi Biometrik, yakni dengan melakukan foto selfie sesuai instruksi yang ada.
  • Kemudian masukkan nomor KJP yang lama dan yang baru. Centang juga kotak kecil yang ada untuk memastikan kamu telah menyetujui semua ketentuan dan tap “Konfirmasi”.
  • Selesai, kamu hanya perlu menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Apabila proses validasi lolos, maka kamu akan mendapatkan informasi bahwa saldo BPJS Ketenagakerjaan kamu telah berhasil digabungkan.

Demikianlah ulasan mengenai cara menggabungkan saldo BPJS Ketenagakerjaan Melalui Aplikasi JMO Mobile. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.

You May Also Like

About the Author: admin