Cara Mengganti Nomor HP Pada Aplikasi JKN Mobile

Cara Mengganti Nomor HP Pada Aplikasi JKN Mobile

Diposting pada

InfoBPJS.idCara Mengganti Nomor HP Pada Aplikasi JKN Mobile – Peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi JKN Mobile yang mana dengan aplikasi tersebut peserta bisa mengakses berbagai informasi serta pelayanan terkait BPJS Ketenagakerjaannya. Mulai dari pendaftaran, mengecek VA, melihat tagihan, melakukan pendaftaran antrian online dan lainnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile, pengguna perlu untuk mendaftar akun dan memverifikasi data diri terlebih dahulu. Kode verifikasi tersebut akan masuk ke nomor HP yang kita daftarkan saat melakukan pendaftaran, sehingga penting untuk menjaga nomor tersebut agar tidak kesulitan ketika ingin melakukan verifikasi kembali. Namun bagaimana jika nomor tersebut sudah tidak aktif lagi? Apakah ada cara untuk mengganti nomor HP pada aplikasi JKN Mobile? Jawabannya ada dan akan kita bahas pada postingan kali ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Syarat Untuk Bisa Mengganti Nomor HP di JKN Mobile

Sebelum membahas mengenai cara untuk mengganti nomor HP di JKN Mobile, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan untuk bisa melakukannya agar semua bisa berjalan lancar. Adapun syaratnya adalah:

  • Nomor yang didaftarkan aktif.
  • Koneksi internet stabil.
  • Telah mengunduh aplikasi JKN Mobile versi terbaru.
  • Mempersiapkan KTP, KK dan nomor kepesertaan.

Cara Mengganti Nomor HP Pada Aplikasi JKN Mobile

Apabila kamu telah memenuhi persyaratan tersebut, maka bisa menggunakan langkah – langkah berikut untuk mengganti nomor ponsel pada aplikasi JKN Mobile.

  • Buka dan login aplikasi JKN Mobile menggunakan email ataupun username pada kolom yang telah tersedia. Jika kamu belum memiliki akun maka harus membuatnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah berhasil login maka tap menu “Ubah Data Peserta” yang ada di menu utama.
  • Selanjutnya, tap pada bagian “No Handphone” dan masukkan nomor HP yang baru lalu tap “Simpan” .
  • Lanjutkan dengan memasukkan kode verifikasi yang masuk melalui SMS ke nomor baru tadi dan tap “Verifikasi”.
  • Selesai, dengan begitu kamu sudah berhasil mengganti nomor ponsel pada aplikasi JKN Mobile.
BACA  Jenis Layanan BPJS Untuk Kehamilan Hingga Melahirkan

Demikianlah yang bisa kamu gunakan. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan dan selamat mencoba ya.