CARA MENGGUNAKAN FITUR KONSULTASI DOKTER APLIKASI JKN MOBILE

Cara Menggunakan Fitur Konsultasi Dokter Aplikasi Jkn Mobile

Diposting pada

Infobpjs.id- Cara Menggunakan Fitur Konsultasi Dokter Aplikasi Jkn Mobile. Berkonsultasi dengan dokter secara jarak jauh atas keluhan penyakit yang kamu rasakan saat ini sudah dapat kamu lakukan dengan mudah. Terlebih kamu merupakan perserta yang aktif tidak sebagai peserta dengan status tidak aktif pada layanan Bpjs Kesehatan. Kamu dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan dokter yang terhubung sesuai wilayah fasilitas kesehatan domisili kamu. Untuk cara menggunakan nya simak hingga habis ulasan artikel ini.

Apa Itu Konsultasi Dokter ?

Suatu aktivitas interaksi komunikasi yang terjalin antara pasien dengan seorang dokter, melakukan tanya jawab seputar keluhan penyakit yang di rasakan oleh pasien. Sehingga dokter dapat mendiagnosa penyakit yang di derita oleh pasien tersebut. Berkonsultasi dengan dokter akan keluhan suatu penyakit dapat memudahkan dokter untuk mendiagnosa suatu penyakit. Saat kamu berobat pasti dokter yang menangani kamu akan menanyakan terlebih dahulu keluhan penyakit yang kamu rasakan.

Berkonsultasi dengan dokter saat ini sudah dapat kamu lakukan secara jarak jauh atau secara online. Bagi kamu peserta Bpjs kesehatan yang menggunakan aplikasi Jknmobile. Kamu mendapatkan layanan baru untuk berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Layanan di berikan kepada peserta melihat situasi akan virus global Covid-19 yang membatasi komunikas secara tatap muka. Yang bertujuan menurunkan resiko penularan serta peneyebaran secara masif terhadap virus tersebut.

Dengan itu fitur konsultasi dokter dapat kamu manfaatkan, untuk menggunakan fitur tersebut kamu terlebih dahulu harus meneggunakan aplikasi Jknmobile dan status kepesertaan yang aktif. Lalu bagaimana cara kamu menggunakan fitur konsultasi tersebut, ikuti lankah-langkah sebagai berikut.

BACA  Penyebab dan Solusi Tak Bisa Ganti Email JKN Mobile

Cara Menggunakan Fitur Konsultasi Dokter Jknmobile.

  1. Jalankan aplikasi dan pilih fitur ” Konsultasi Dokter”
  2. Setelah masuk maka kamu akan mendapatkan Dokter, yang terhubung dengan kamu sesuai dengan wilayah fasilitas kesehatan kamu. Klik Dokter tersebut agar masuk kedalam ruang chat.
  3. Saat masuk kedalam ruang chat kamu wajib memberikan keterangan yang sesuai dengan apa yang kamu rasakan. Serta berikan opsi jawaban pada riwayat alergi yang kamu miliki.
  4. Setelah itu tunggulah beberapa detik untuk Dokter menjawab keluhan dan memberikan resep obat atau saran agar kamu dapat pulih dari penyakit yang kamu alami.
  5. Untuk mengakhiri layanan konsultasi kamu dapat mengklik tombol end dan berikan ulasan akan kepuasan layanan yang kamu dapatkan.
  6. Selasai.

Penutup.

Demikian ulasan cara menggunakan fitur konsultasi dokter pada aplikasi Jknmobile. Yang dapat kamu gunakan dan pastikan saat melakukan konsultasi berikan keterangan yang sesuai. Semoga bermanfaat dan terimakasih.