Cara Mudah Bayar Iuran BPJS Melalui OVO

InfoBPJS.id Cara Mudah Bayar Iuran BPJS Melalui OVO – Tentunya kamu sudah tahu bahwa untuk membayar iuran BPJS Kesehatan ada banyak sekali caranya dan salah satunya adalah menggunakan OVO. Dan sesuai dengan judul, kali ini kita akan membahas cara mudah membayar iuran BPJS melalui OVO. Bagi kamu pengguna OVO atau ingi mencoba aplikasi dompet digital ini, maka berikut ulasan yang bisa kamu simak.

Bayar Iuran BPJS Melalui OVO

Saat ini, penggunaan aplikasi dompet digital sudah banyak digunakan masyarakat. Tidak hanya mempermudah kita untuk bertransaksi, aplikasi dompet digital juga bisa kita gunakan untuk mentransfer saldo yang ada pada aplikasi tersebut ke sesama pengguna.

Salah satu dompet digital yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah OVO . Aplikasi ini juga merupakan dompet digital Tokopedia, sehingga tak heran banyak pengguna Tokopedia yang menggunakannya. Fungsinya adalah untuk melakukan pembayaran baik barang yang ada pada Tokopedia maupun lainnya seperti listrik, paket data, TV kabel,  pembelian pulsa hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Pada umumnya dengan membayar iuran BPJS melalui OVO sama seperti menggunakan metode pembayaran online lainnya, yakni kita tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran dan bisa melakukannya kapan dan dimanapun. Adapun cara membayar iuran BPJS Kesehatan melalui OVO sangatlah mudah dan prosesnya pun cepat.

Cara Bayar iuran BPJS Kesehatan Melalui OVO

Untuk bisa melakukan pembayaran Iuran BPJS Kesehatan melalui OVO kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu pada Play Store ataupun App Store. Jika sudah, lakukan pendaftaran akun menggunakan nomor yang masih aktif. Setelah berhasil membuat akun, maka kamu bisa melanjutkan pembayaran menggunakan langkah – langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi OVO kamu dan tap menu “BPJS” yang ada pada menu utama.
  • Setelah itu, masukkan nomor BPJS Kesehatan kamu.
  • Selanjutnya masukkan pula bulan tagihan yang hendak kamu bayarkan.
  • Lalu pilih metode pembayaran dan akan muncul detail pembayaran jika semua sudah benar, mulai dari nomor BPJS, nama peserta hingga jumlah tagihan.
  • Tap “Berikutnya” apabila semua data sudah benar.
  • Terakhir masukkan PIN OVO kamu untuk menyelesaikan proses pembayaran.
  • Tunggu hingga beberapa detik dan jika berhasil maka akan muncul pemberitahuannya
BACA  Pengertian, Manfaat dan Cara Mendapatkan NPP BPJS 2021

Itulah cara bayar iuran BPJS Kesehatan yang bisa kamu gunakan. Bagaimana? Mudah bukan?