Cara Mudah Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

InfoBPJS.id – Jika kamu seorang HRD atau karyawan yang memiliki tugas untuk mendaftarkan atau karyawan dalam program BPJS Kesehatan, maka postingan kali ini akan sangat berguna. Sebab, sering kali terjadi lupa kode badan usaha yang terdaftar pada BPJS Kesehatan. Padahal ini sangat penting dan dibutuhkan untuk bisa mendaftarkan karyawan ke program BPJS Kesehatan. Nah, untuk mengantisipasi atau bahkan kamu sedang berada dalam situasi tersebut maka silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini yang akan membahas cara mudah cek kode badan usaha BPJS Kesehatan.

Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

BPJS telah menetapkan untuk setiap badan usaha agar mendaftar dan mengikuti program BPJS Kesehatan. Setiap badan usaha atau perusahaan yang memiliki lebih dari 10 karyawan harus melakukan pendaftaran dan nantinya akan mendapatkan nomor atau kode yang memiliki fungsi cukup penting dan banyak kegunaannya. Salah satunya adalah ketika pihak perusahaan ingin mendaftarkan karyawan ke program BPJS Kesehatan, sehingga penting untuk mengingat kode tersebut. Namun jika memang lupa kode badan usaha tersebut maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dan caranya pun cukup mudah.

Cara Mudah Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

Untuk mengecek kode badan usaha yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan pun sangat mudah dan bisa kamu lakukan dengan beberapa cara, diantaranya:

1. Menghubungi Call Center BPJS Kesehatan

Cara yang pertama ini bisa kamu gunakan jika memiliki pulsa yang lebih. Sebab untuk menghubungi Call Center BPJS Kesehatan memerlukan pulsa. Kamu bisa menghubungi call center BPJS Kesehatan di nomor 1500400. Setelah tersambung dengan petugas maka kamu bisa menyampaikan tujuan kamu yakni ingin meminta bantuan untuk mengecek kode badan usaha BPJS Kesehatan kamu.

BACA  Perawatan Gigi yang BPJS Tanggung

3. Mendatangi Langsung Kantor BPJS Kesehatan

Jika tidak memiliki pulsa maka kamu bisa mendatangi langsung kantor BPJS Kesehatan. Datang dan langsung mengambil nomor antrian. Datangi petugas jika sudah tiba nomor antrian kamu lalu sampaikan tujuan kamu ke petugas. Yakni ingin mengetahui kode badan usaha BPJS Kesehatan yang sudah pernah diterbitkan. Nantinya petugas akan membantu dan memberitahu kamu segera jika sudah menemukan kode badan usaha BPJS perusahaan kamu.

Akhir Kata

Itulah cara mudah cek kode badan usaha BPJS Kesehatan yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.