Membeli Obat di Apotek Online BPJS
Membeli Obat di Apotek Online BPJS

Cara Mudah Membeli Obat di Apotek Online BPJS

Diposting pada

InfoBPJS.id РUntuk memenuhi permintaan masyarakat, BPJS Kesehatan akhirnya meluncurkan proyek bernama apotek online BPJS. Setelah banyaknya keluhan terkait minimnya ketersediaan stok obat di apotek yang mana berkerja sama dengan pihaknya, akhirnya BPJS pun meluncurkan proyek yang bisa kita  akses secara daring. Dan berikut ulasan selengkapnya mengenai cara membeli obat di apotek online BPJS. Simak selengkapnya ya.

Apotek Online BPJS

Apotek online dari BPJS Kesehatan ini memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini agar masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung melalui smartphonenya, misalnya informasi mengenai stok obat pada apotek yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan kita juga bisa mendapatkan informasi mengenai harga dari obat yang hendak dibeli.

Tentunya ini akan sangat berguna khususnya bagi mereka yang tinggal jauh dari apotek BPJS agar tidak perlu lagi bolak balik baik karena stok obat yang habis ataupun uang yang mereka bawa kurang dan tidak cukup.

Kelebihan Apotek Online BPJS

Ada beberapa kelebihan dari apotek online BPJS yang bisa kita dapatkan, diantaranya adalah:

  • Mendukung proses verifikasi digital klaim.
  • Mempercepat proses penagihan klaim obat.
  • Mencegah potensi penipuan oleh oknum saat belanja obat.
  • Data penggunaan obat kuat paket lebih akurat.
  • Pelaporan keluhan atas ketersediaan obat real time bukan manual.
  • Mempercepat pembaharuan informasi harga obat.
  • Memudahkan peserta saat pengambilan obat.

Cara Mudah Membeli Obat di Apotek Online BPJS

Adapun cara untuk membeli obat di apotek online BPJS adalah sebagai berikut:

  • Lakukan pendaftaran resep terlebih dahulu dan peserta boleh mendaftarkan lebih dari satu resep.
  • Setelah itu, apotek online BPJS akan menerima data resep dan melakukan proses validasi obat berdasarkan kode jenisnya.
  • Jumlah obat dalam resep dapat menentukan berapa lama proses persiapan hingga bisa kita ambil dan juga biaya tagihannya.
BACA  Cara Ubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Sedikit informasi tambahan, resep yang telah terverifikasi tak bisa kita unduh kembali namun kita bisa menambahkan atau menghapus obat dalam resep jika belum pihak apotek lakukan verifikasi. Kita diberikan waktu tertentu untuk pengambilan obat dan jumlah tagihan yang harus dibayar berdasarkan jumlah obat, harga da di faktor lainnya.

Demikian ulasan mengenai cara membeli obat di apotek online BPJS. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi ini.