Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata

Infobpjs.id- Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata. Seiring berkembangnya penggunaaan tekhnologi smartphone yang menyediakan bayak aplikasi. Yang memudahkan pekerjaan dan mendukung berbagai aktivitas yang kita jalani. Sehingga tidak jarang kita menatap layar smartphone dengan waktu yang lama. Hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan mata. Untuk itu beberapa informasi yang telah kami rangkum cara mudah menjaga kesehatan mata.

Peenggunaan perangkat elektronik seperti komputer dan smartphone dalam waktu yang cukup lama. Dapat mempengaruhi kesehatan salah satu pada mata kita. Hal tersebut terjadi karena terlalu lama menatap layar perangkat. Saat ini dengan perkembangan tekhnologi yang semakin pesat sehingga memberikan pada pengguna perangkat. Beberapa aplikasi yang bermanfaat serta tidak jarang penggunaan aplikasi pada satu hari dengan waktu yang cukup lama.

Seperti contoh penggunaan aplikasi dengan waktu yang cukup lama yaitu aplikasi Game. Aplikasi game dengan pengguna terbanyak yaitu pada kalangan anak-anak. Jika bermain game dengan waktu yang lama sehingga dapat mempengaruhi pada kesehatan mata. Untuk itu agar melindungi kerusakan pada mata yang menyebabkan pengurangan kualitas pengelihatan. Berikut ada 3 cara mudah yang bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan mata.

3 Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Memiliki penglihatan yang baik dapat mempengaruhi kinerja kita dan konsentrasi saat melakukan suatu aktivitas. Untuk itu pentingnya kamu menjaga kesehatan mata sejak dini. Berikut 3 cara yang bisa kamu coba.

1. Sering Mengkonsumsi Wortel.

Wortel yang memiliki kandungan beta- karoten yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Karana kandungan tesebut merupakan sumber bagi tubuh untuk menghasilkan vitamin A. Yang sangat baik sebagai perlindungan bagi kesehatan mata kamu. Wortel yang dapat kamu konsumsi dengan berbagai cara, salah satu cara yang mudah untuk mengkonsumsi nya dengan membuat olahan minuman Jus.

BACA  Cara Cek Saldo Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Lewat BPJSTKU

2. Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Cara ini bisa kamu gunakan saat hendak ingin menggunakan perangkat dengan waktu yang lama. Dengan kacamata anti radiasi yang dapat mengurangi paparan sinar biru saat kamu menatap layar komputer atau handphone kamu. Penggunaan kacamata untuk sebaiknya terlebih dahulu kamu konsultasi kan dengan dokter spesialis mata. Agar mendapat rekomendasi penggunaan kacamata yang tepat.

3. Atur Posisi Menatap Layar Perangkat.

Agar jarak pandang mata antara perangkat tidak terlalu dekat. Kamu dapat mengatur terlebih dahulu posisi duduk dengan perangkat kamu. Untuk jarak yang sesuai anjuran medis dengan jarak sekitar 30 Cm. Saat waktu menatap layar perangkat sudah terlalu lama kamu dapat mengistirahatkan mata sejenak dengan melihat objek berwarna hijua. Yang dapat merefreshkan kembali mata kamu.

Penutup.

Demikian ulasan terkait cara mudah untuk kamu lakukan dalam menjaga kesahatan mata. Terapkan beberapa cara tersebut agar mengurangi resiko masalah dengan penurunan kualitas penghilatan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.