Cara Mudah Menonaktifkan Autodebet BPJS di Tokopedia

InfoBPJS.id – Ada cara mudah yang bisa membantu para peserta BPJS untuk bisa melakukan pembayaran iuran tepat waktu, yakni menggunakan autodebet. Metode pembayaran autodebet ini bisa digunakan pada hampir semua rekening, baik BCA, BNI, BRI, Mandiri dan lainnya. Bahkan peserta yang tak memiliki rekening pun tetap bisa menggunakan metode pembayaran ini melalui aplikasi e-wallet ataupun e-commerce, salah satunya Tokopedia.

Namun, ada beberapa peserta yang telah mengaktifkan autodebet ingin menonaktifkannya karena beberapa alasan. Nah, sayangnya banyak dari mereka yang belum mengetahui caranya, khususnya pada aplikasi Tokopedia. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas cara mudah menonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia agar bisa membantu kamu yang membutuhkan informasi ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Alasan Menonaktifkan Autodebet BPJS di Tokopedia

Metode pembayaran autodebet merupakan pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara otomatis. Dengan cara tersebut peserta bisa melakukan pembayaran iuran secara aman dan praktis sehingga takkan ada keterlambatan dalam pembayaran iuran. Sayangnya, ada beberapa hal yang menyebabkan peserta untuk menonaktifkan autodebet BPJS miliknya seperti faktor ekonomi yang sedang tidak stabil.

Saat perekonomian tidak stabil tentunya kita lebih mengutamakan kebutuhan pokok dibandingkan membayar iuran BPJS meski akhirnya akan dikenakan denda, sehingga peserta akan memilih untuk menonaktifkan autodebet BPJS miliknya. Dan untuk menonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia pun sangatlah mudah karena sudah ada fitur yang bisa kita gunakan untuk melakukannya.

Cara Mudah Menonaktifkan Autodebet BPJS di Tokopedia

Meski fitur untuk nonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia sudah ada, namun tak semua pengguna tahu caranya. Namun tak perlu khawatir karena berikut cara mudah untuk nonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia yang bisa kamu ikuti.

  • Buka aplikasi Tokopedia yang sudah login menggunakan akun kamu.
  • Kemudian, cari dan pilih langganan tagihan yang akan kamu nonaktifkan, yakni BPJS.
  • Selanjutnya tap “Non Aktifkan Autodebet” pada halaman detail pembayaran.
  • Setelah itu kamu akan melihat tampilan konfirmasi dan jika sudah setuju maka langsung saja tap “Ya” untuk nonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia kamu tersebut.
  • Selesai, dengan begitu kamu telah berhasil untuk nonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia.
BACA  Cara Klaim BPJS Untuk Penyakit Batuk Kronis

Akhir Kata

Itulah cara mudah nonaktifkan autodebet BPJS di Tokopedia. Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.