Cara Online Cek Saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan

Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan

IInfoBPJS.id – Setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan berhak untuk mendapatkan jaminan dari beberapa program yang ada, salah satunya program Jaminan Pensiun. Dan untuk mengurangi rasa khawatir dan penasaran akan saldo yang diterima nantinya, maka postingan kali ini akan membagikan cara untuk cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan yang bisa dilakukan secara online. Untuk selengkapnya, mari langsung saja simak ulasan berikut ini.

Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan

Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan merupakan program unggulan dari BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan kepada para peserta yang telah mencapai usia pensiun atau mengalami cacat total tetap. Ini juga bertujuan untuk memastikan tingkat kehidupan pesertanya setelah mencapai usia lanjut yang penghasilan biasanya menurun atau terhenti.

Dengan adanya Jaminan Pensiun ini, peserta tak perlu khawatir mengenai keuangan di masa depannya. Karena mereka akan mendapatkan manfaat berupa uang tunai bulanan yang diberikan sejak memasuki usia pensiun hingga meninggal dunia. Tentunya dengan begitu, peserta bisa menjalani hari tuanya dengan tenang dan nyaman.

Cara Online Cek Saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan

Cara Online Cek Saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan

Bagi peserta yang masih merasa khawatir dan penasaran dengan besaran saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan yang bisa mereka terima nantinya, maka silakan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online.

  • Pertama-tama, unduh terlebih dahulu aplikasi JMO melalui Play Store ataupun AppStore.
  • Jika sudah, maka buka dan login menggunakan akun JMO kamu.
  • Kemudian lanjut dengan pilih opsi Jaminan Hari Tua.
  • Lanjutkan dengan klik menu Cek Saldo.
  • Setelah itu, pilih opsi Nomor Kartu Peserta KJP dan klik Cek Saldo. Pilih KJP yang ingin kamu lihat saldo Jaminan Pensiunnya.
BACA  Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Mandiri

Selain cara tersebut, dimana kamu menggunakan aplikasi JMO, kamu juga bisa menggunakan website resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk cek saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan. Adapun caranya sebagai berikut.

  • Buka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan bpjsketenagakerjan.go.id melalui ponsel, laptop ataupun PC.
  • Kemudian login menggunakan akun kamu lalu klik Lihat Saldo Jaminan Pensiun.
  • Selesai, dengan begitu kamu bisa melihat besaran saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan yang kamu miliki.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara online cek saldo Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.

You May Also Like

About the Author: admin