Cara Peserta Menggunakan Layanan Bpjs Checking

Infobpjs.id- Cara Peserta Menggunakan Layanan Bpjs Checking. Memberikan kemudahan bagi peserta untuk mendapatkan informasi mengenai iuran yang lengkap. Cara ini dapat peserta lakukan dengan mudah. Hanya dengan mengakses layanan melalui portal resmi Bpjs Checking. Untuk cara dan penggunaan nya kamu dapat menyimak artikel berikut.

Kegunaan Bpjs Checking Bagi Peserta ?

Saat ini bagi kamu peserta untuk mencari informasi mengenai iuran hingga denda akibat keterlambatan pembayaran. Kamu tidak perlu lagi mengunjungi kantor pelayanan cabang yang berada sekitar alamat domisili. Kamu bisa mendapatkan informasi tersebut secara online dengan mengakses halaman website resmi Bpjs Checking.

Dengan adanya layanan untuk memudahkan kamu mengecek jumlah iuran secara detail. Sehingga kamu mendapatkan informasi secara valid dan jika terdapat informasi yang tidak sesuai dengan data kepesertaan dan jumlah tagiihan. Kamu dapat segera melaporkan ke petugas dengan mengubungi melalui nomer pelayanan call canter 1500 400 atau mengdatangi kantor cabang pelayana yang berada sekitar domisili kamu tinggal.

Lalu bagaimana cara kamu untuk melakukan pengecekan atau menggunakan layanan tersebut. Sebagai kebutuhan untuk mengetahui informasi tagihan iuran yang kamu miliki. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui informasi tentang tagihan iuran kamu setiap bulanya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Layanan Bpjs Checking.

Untuk mendapatkan informasi mengenai tagihan iuran melalui layanan yang dapat kamu akses secara online. Dan dapat kamu akses kapan pun selagi kamu terhubung dengan jaringan internet. Sebelum kamu mengakses layanan ini harap untuk megmbil Kartu Peserta agar memudahkan saat menginput nomer ID Peserta.

  • Pertama kamu harus mengakses halaman website melalui link Ini.
  • Saat berada pada halaman, maka kamu akan menemukan berbagai kolom kosong yang harus kamu isikan sesuai data kepesertaan. Berikut kolom yang yang harus kamu isi.
  • Nomer Id Peserta yang terdapat pada kartu -> Tanggal Lahir format DD/MM/YYYY -> Kode Captcha -> Cek.
  • Maka informasi mengenai iuran dan denda tagihan yang kamu miliki. Muncul pada kolom kosong di bawah.
  • Selesai.
BACA  Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Secara Online

Penutup.

Demikian ulasan terkait mengenai. Cara Peserta Menggunakan Layanan Bpjs Checking. Layanan pyang memberikan informasi terhadap peserta secara detail mengenai tagihan iuran. Semoga bermanfaat dan terimakasih.